TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

10 Fakta Menarik Jelang Southampton Vs Liverpool

Laga semifinal Piala Liga ini akan berlangsung di St Mary's.
10 Fakta Menarik Jelang Southampton Vs Liverpool
Selebrasi gol dari para pemain Liverpool saat lawan Stoke City. (REUTERS)

VIVA.co.id – Liverpool akan menghadapi tuan rumah Southampton di semifinal Piala Liga, Selasa 10 Januari 2017 (Rabu dini hari WIB). Laga leg 1 ini akan berlangsung di St Mary's.

Dalam dua pertandingan terakhir, Liverpool memiliki rekor kurang bagus saat bertemu Southampton. Maret tahun lalu, Liverpool kalah dari Southampton 2-3 pada pertandingan Premier League. Kemudian pada November lalu, kedua tim hanya bermain imbang 0-0 juga di Premier League.

Berikut 10 fakta menarik jelang Southampton vs Liverpool, seperti dilansir Sky Sports:

1. Ini kali kedelapan Southampton bertemu dengan Liverpool di Piala Liga. Tak ada tim lain yang lebih sering dijumpai Soton selain Liverpool di turnamen ini.

2. Liverpool sukses menyingkirkan Southampton empat kali dalam lima perjumpaan terakhir di Piala Liga.

3. Ini merupakan kali ketiga sepanjang sejarah, Southampton menembus semifinal Piala Liga, sekaligus yang pertama sejak 1986-87 saat bertemu Liverpool.

4. Bagi Liverpool, ini merupakan semifinal ke-17 mereka di Piala Liga, yang menjadi rekor di turnamen ini. Liverpool lolos ke final 5 kali dalam 6 penampilan terakhir di semifinal Piala Liga.

5. Southampton dan Liverpool sama-sama menorehkan tiga clean sheet di Piala Liga, musim ini. Ini menjadi rekor terbanyak bersama dengan Newcastle United.

6. Liverpool mencetak gol paling banyak di Piala Liga musim ini dibandingkan tim lain (12). Ini menjadi rekor gol terbanyak mereka di Piala Liga sejak musim 2011-12 (14).

7. Striker Liverpool, Daniel Sturridge tercatat sebagai top scorer sementara Piala Liga, dengan 4 gol. Dia mencetak masing-masing dua gol ke gawang Burton Albion di babak 2, dan melawan Tottenham Hotspur di babak 4.

8. Juergen Klopp sukses menang 7 kali dalam 9 pertandingan Piala Liga bersama Liverpool (imbang 1, kalah 1). Dia sukses membawa Liverpool ke semifinal dalam dua kesempatan.

9. Southampton menang 6 kali dalam 7 laga Piala Liga melawan tim dari divisi yang sama. Satu-satunya kekalahan terjadi saat melawan Liverpool di perempat final musim lalu (kalah 1-6).

10. Hanya Aston Villa (467 gol) yang menorehkan gol lebih banyak dalam sejarah Piala Liga, dibandingkan Liverpool (466).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP