Publik Tanah Air Turut Kehilangan Sosok Achmad Kurniawan

Penjaga gawang Arema FC, (Alm) Achmad Kurniawan
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial/

VIVA.co.id – Insan sepakbola nasional kehilangan salah satu penjaga gawang sarat pengalaman, Achmad Kurniawan. Kiper Arema FC tersebut akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa 10 Januari 2017 usai sempat mengalami kondisi koma selama 12 hari.

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Sejumlah ungkapan duka cita pun seolah mengalir deras dari publik pencinta sepakbola Tanah Air. Tak cuma para penggemar Arema, deretan tokoh nasional dan tim ternama Indonesia turut menyampaikan rasa belasungkawa.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyampaikan berduka melalui postingan di akun Twitter pribadinya, @imam_nahrawi. “Inalillahi wa innalillahi rojiun, semoga almarhum Achmad Kurniawan (Kiper Arema) mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT -IN-,” ungkap Menpora.

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

Sedangkan bintang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, pun tak ketinggalan menunjukkan perasaan kehilangan rekan seprofesinya tersebut di jejaring sosial.

Sama dengan Bepe, bomber legendaris tim nasional, Kurniawan Dwi Yulianto, juga memberikan doa lewat postingan di Instagramnya.

Persib Mulai Panaskan Mesin

Beberapa klub papan atas Indonesia juga kompak memberikan kabar duka dari pesepakbola 37 tahun tersebut. Arema FC selaku tim yang diperkuat AK mengunggah suasana di sekitar rumah duka dan perjalanan iring-iringinan mobil ambulans yang membawa jenazah almarhum ke Jakarta.

Persija Jakarta, Persib Bandung, Persipura Jayapura dan PSSI menyampaikan ungkapan duka atas berpulangnya eks kiper Persita Tangerang, Persik Kediri dan Semen Padang yang mengalami penyakit asam lambung itu pada akhir hayatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya