TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Liverpool Harus Manfaatkan Laga di Kandang Southampton

The Saints bakal bermain sedikit terbuka pada leg pertama di St Marys.
Liverpool Harus Manfaatkan Laga di Kandang Southampton
Manajer Liverpool, Juergen Klopp (Reuters / Russell Cheyne)

VIVA.co.id – Liverpool akan menjalani leg pertama semifinal Piala Liga, Kamis dini hari, 12 Januari 2017 di kandang Southampton. Melihat karakteristik the Saints, bermain di St Mary's dinilai bisa jadi keuntungan bagi Liverpool.

Dikutip dari Rush The Kop, Rabu, 11 Januari, melihat catatan pertemuan kedua tim, Southampton selalu mengandalkan serangan balik lawan Liverpool. Tampak jelas dalam pertemuan terakhir di Premier League, di mana pasukan Claude Puel bertahan penuh di Anfield.

Jika leg pertama berlangsung di Anfield, bertahan dipastikan bakal jadi pilihan Southampton lagi. Tapi, dengan laga berlangsung di St Mary's, skuat Claude Puel bakal berusaha mencetak gol, untuk modal mereka bertahan penuh pada leg kedua di Anfield nanti.

Musim lalu kedua tim bertemu di perempatfinal Piala Liga, di mana Liverpool lolos ke semifinal, mengandalkan kemenangan besar 6-1 di St Mary's. Southampton tak mungkin bermain terbuka, tapi mereka dipastikan tak bakal bertahan penuh di laga nanti.

Di sisi lain, Juergen Klopp diduga tak bakal memaksakan pemainnya, yang bakal menghadapi laga penting lawan Manchester United di Premier League pada akhir pekan. Dia bakal berusaha menghindari risiko cedera di laga lawan the Saints.

Duel di lapangan tengah bakal sedikit terjadi. Pilihan yang mungkin diambil Klopp adalah permainan langsung mengandalkan ketajaman Daniel Sturridge di depan. Sama halnya dengan strategi yang akan diterapkan Puel untuk Southamton. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP