TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Gelandang Anyar Persib Nikmati Liburan dengan Kuliah

Dedi Kusnandar mendapat beasiswa lewat jalur prestasi.
Gelandang Anyar Persib Nikmati Liburan dengan Kuliah
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar (VIVA.co.id/Dede Idrus)

VIVA.co.id - Persib Bandung meliburkan seluruh kegiatan selama sembilan hari. Seluruh pemain Persib dijadwalkan kumpul pada 16 Januari 2017. Kesempatan tersebut digunakan para pemain dengan berlibur bersama keluarga tercinta.

Namun berbeda dengan Dedi Kusnandar. Pemain bernomor punggung 11 itu lebih mengisi waktu liburan dengan masuk bangku kuliah.

Dado, begitu panggilannya, tercatat sebagai mahasiswa baru Universitas Bina Nusantara (Binus), Jakarta. Dia terdaftar sebagai mahasiswa jurusan manajemen dan bisnis.

"Kuliah online sih, paling kalau ada waktu ke kampus. Mumpung ada kesempatan dan dapat beasiswa," ujar Dado, Rabu, 11 Januari 2017.

Memilih jurusan manajemen dan bisnis ketimbang olahraga memang bukan tanpa alasan, padahal olahraga merupakan aktivitas yang digelutinya setiap hari. Dado menuturkan ingin melebarkan usaha yang sedang dijalaninya.

Seperti diketahui, pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini memiliki usaha kuliner. Maka itu, dia berharap ilmunya bisa memberikan kesuksesan bagi usahanya nanti.

"Itu pilihan sendiri, soalnya buat menunjang bisnis juga. Beasiswa dari saya awalnya iseng mengajukan ke Binus. Kebetulan ada program juga khusus beasiswa jalur prestasi," katanya.

Pemain berusia 25 tahun ini sempat masuk Universitas Islam Nusantara (Uninus) Kota Bandung. Namun, kuliahnya terbengkalai karena Dado lebih memilih hijrah ke Malaysia untuk memperkuat Sabah FA.

"Dulu di Uninus enggak dapat beasiswa, sekarang sudah enggak lanjut di sana," ujar pemain asal Sumedang ini. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP