TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Southampton Unggul atas Liverpool di Babak I

Southampton berkali-kali bisa mengancam pertahanan skuat Juergen Klopp
Southampton Unggul atas Liverpool di Babak I
Pemain Southampton, Nathan Redmond merayakan gol. (Reuters/Craig Brough)

VIVA.co.id – Southampton untuk sementara unggul 1-0 atas Liverpool, dalam babak pertama semifinal Piala Liga leg pertama di St Mary's, Kamis 12 Januari 2017. Nathan Redmond mencetak gol di menit 20, memanfaatkan blunder yang dilakukan Ragnar Klavan.

Seperti diprediksi, skuat Juergen Klopp mendominasi penguasaan bola hampir di sepanjang pertandingan. Kesempatan pertama didapat Roberto Firmino, yang memperoleh umpan dari Adam Lallana pada menit 18.

Tendangan penyerang asal Brasil, itu memaksa Fraser Forster melakukan penyelamatan. Namun dua menit kemudian, Klavan melakukan kesalahan fatal, yang bisa dimanfaatkan Redmond untuk membuat golnya.

Di menit 31, Liverpool meminta penalti setelah Lucas Leiva dijatuhkan Cedric Soares di kotak penalti, saat akan menyambut tendangan bebas James Milner. Tapi, wasit Swarbuck menolak menganggap insiden itu sebagai pelanggaran.

Lima menit kemudian, Southampton hampir menggandakan keunggulan. Redmond lagi yang memberikan ancaman, Dia melakukan kerja sama dengan Ryan Bertrand di sisi kiri, sebelum memberikan operan bagus pada Jay Rodriguez.

Permainan buruk Liverpool kembali membuat pertahanan mereka terancam di menit 43. Bertrand bebas melaju dari belakang di sisi kiri, hingga ke wilayah pertahanan Liverpool, dan memberikan bola pada Dusan Tadic, yang diteruskan pada Redmond.

Sekilas terlihat Redmond bakal dengan mudah mencetak gol keduanya, namun Loris Karius menjadi penyelamat, dengan upaya yang luar biasa. Tidak ada lagi gol tercipta hingga akhir babak pertama.

Susunan pemain:

Southampton: Fraser Forster, Cedric Soares, Maya Yoshida, Virgil Van Dijk, Ryan Bertrand, Jordy Clasie, Steven Davis, Oriol Romeu, Nathan Redmond, Dusan Tadic, Jay Rodriguez.

Liverpool: Loris Karius, Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Ragnar Klavan, James Milner, Lucas Leiva, Emre Can, Georginio Wijnaldum, Adam Lallana, Roberto Firmino, Daniel Sturridge.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP