TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Southampton Menang Tipis atas Liverpool

Skuat Puel raih modal berharga pada leg pertama semifinal Piala Liga.
Southampton Menang Tipis atas Liverpool
Pemain Southampton Nathan Redmond merayakan gol. (Reuters/Craig Brough)

VIVA.co.id – Southampton memperoleh modal berharga, dengan kemenangan 1-0 atas Liverpool di leg pertama semifinal Piala Liga, Kamis 12 Januari 2017. Juergen Klopp menurunkan skuat terkuatnya, namun Liverpool tetap tak bisa menampilkan permainan terbaik.

Di babak pertama, Liverpool sempat terlihat mendominasi penguasaan bola. Kesempatan didapat Roberto Firmino, yang memperoleh umpan dari Adam Lallana pada menit 18, memaksa Fraser Forster melakukan penyelamatan.

Namun dua menit kemudian, Klavan melakukan kesalahan fatal, yang bisa dimanfaatkan Redmond untuk membuat golnya pada menit 20. Southampton semakin percaya diri, dengan keunggulan 1-0, dan hampir menambah keunggulan di menit 36.

Redmond lagi yang memberikan ancaman, Dia melakukan kerja sama dengan Ryan Bertrand di sisi kiri, sebelum memberikan operan bagus pada Jay Rodriguez, yang gagal dalam penyelesaian. Permainan buruk Liverpool kembali membuat pertahanan mereka terancam di menit 43.

Bertrand bebas melaju dari belakang di sisi kiri, hingga ke wilayah pertahanan Liverpool, dan memberikan bola pada Dusan Tadic, yang diteruskan pada Redmond. Sekilas terlihat Redmond bakal dengan mudah mencetak gol keduanya, namun Loris Karius menjadi penyelamat.

Di babak kedua, Klopp memasukkan Philippe Coutinho untuk menggantikan Georginio Wijnaldum pada menit 62. Masuknya bintang Brasil, itu membuat permainan Liverpool sedikit lebih agresif, tapi tidak menghasilkan serangan yang lebih membahayakan.

Justru Southampton yang mengancam di menit 83. Shane Long yang masuk menggantikan Jay Rodriguez dua menit sebelumnya, mendapat umpan matang dari Redmond, memaksa para pendukung Liverpool harus menahan napas. Sayang, tendangannya melenceng di atas mistar gawang.

Tidak ada gol tercipta hingga empat menit tambahan waktu berakhir. Pasukan Claude Puel sukses mempertahankan keunggulan 1-0 dari babak pertama, untuk menjadi modal berharga pada leg kedua di Anfield nanti.

Susunan pemain:

Southampton: Fraser Forster, Cedric Soares, Maya Yoshida, Virgil Van Dijk, Ryan Bertrand, Jordy Clasie (Pierre-Emile Hojbjerg 73), Steven Davis (James Ward-Prowse, 81), Oriol Romeu, Nathan Redmond, Dusan Tadic, Jay Rodriguez (Shane Long 81).

Liverpool: Loris Karius, Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Ragnar Klavan, James Milner, Lucas Leiva, Emre Can, Georginio Wijnaldum (Philippe Coutinho 62), Adam Lallana, Roberto Firmino (Divock Origi 82), Daniel Sturridge.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP