Klopp Kritik Keras Liverpool Usai Kembali Main Buruk

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, melemparkan kritik keras terhadap penampilan anak asuhnya usai kekalahan 0-1 dari Southampton dalam leg pertama semifinal Piala Liga semalam.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Sebelumnya, Liverpool berhasil mengalahkan Southampton 1-6 di Saint Mary Stadium pada ajang Premier League. Tapi kali ini ceritanya berbeda.

Gol tunggal Nathan Redmonds sudah cukup untuk menumbangkan Liverpool, yang kembali menelan hasil buruk pekan ini setelah sebelumnya ditahan imbang 0-0 oleh Plymouth Argyle di Piala FA.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Awal laga seperti kami biasanya, tapi setelah kebobolan reaksi kami sangat tidak bagus," ujar Klopp pada Sky Sports.

Usai kebobolan oleh gol Redmond di menit ke-20, pertahanan The Reds berkali-kali terancam. Redmond tercatat dapat tiga peluang lain namun semuanya, untuk buat Liverpool, gagal masuk ke gawang.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Kami kehilangan timing, kami juga kurang rapat. Hampir semuanya berubah dan itu tidak bagus. Kami membuat keputusan buruk dan harusnya bisa lebih baik," lanjutnya.

"Ini Piala Liga dan dalam laga tandang, kalau Anda kebobolan sebuah gol, itu bukan sebuah masalah tapi Anda harus bereaksi. Ini kemenangan yang pantas untuk Southampton, tapi masih ada leg kedua, jadi semua baik-baik saja," tambah Klopp.

Liverpool masih punya peluang untuk lolos ke final Piala Liga, asalkan bisa menang dua gol atau lebih pada leg kedua yang berlangsung 26 Januari 2017 mendatang di Anfield.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya