Masa Emas, Timnas Futsal Ingin Kembali Juara Piala AFF

Timnas Futsal Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Target tinggi diusung Timnas futsal Indonesia pada ajang Piala AFF Futsal 2017 di Bangkok, Thailand, 23-29 Januari 2017. Demi memperbaiki prestasi tahun lalu, skuat Garuda memiliki target menjadi juara.

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Bukan tanpa alasan jika target tersebut dibebankan pada Bambang Bayu Saptaji cs. Sebab, rekor mereka cukup baik setiap turnamen Piala AFF digelar.

Mereka bahkan pernah menjadi juara pada edisi 2010. Kala itu, pasukan Garuda mengandaskan perlawanan Malaysia dengan skor 5-0 di babak final.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

"Target yang diberikan kepada kami menjadi juara dan kami akan berusaha memberikan yang terbaik. 99 persen sisanya kami serahkan kepada Tuhan," ujar Jailani F. Ladjanibi kepada wartawan.

"Kami juga sedang dalam masa-masa emas," tuturnya.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos, Jailani yakin timnya bisa menjadi juara grup karena Indonesia memiliki rekor yang cukup baik ketika bersua ketiga tim tersebut.

Namun, kapten timnas futsal Indonesia itu tetap menyebut Malaysia sebagai lawan terkuat di fase grup.

"Malaysia yang paling berat. Dilihat dari rekor pertemuan kami selalu menang setiap bertemu dengan Myanmar dan Laos," lanjut Jailani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya