Pembelaan Ranieri Usai Leicester Kalah Telak dari Chelsea

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Leicester dipaksa menelan pil pahit, kala menjamu Chelsea di King Power Stadium dalam pekan ke-21 Premier League, Minggu 15 Januari 2017, dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, tim tuan rumah kalah telak 0-3.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Manajer Leicester, Claudio Ranieri memberi pembelaan kepada anak asuhnya. Pria asal Italia tersebut menilai, anak asuhnya gagal memetik poin, namun tetap bermain dengan baik. Memang, Chelsea lebih beruntung, karena mampu mencetak gol cepat.

Tim tamu mampu mencuri gol, ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Marcos Alonso tanpa ampun melepaskan tendangan keras, usai menerima umpan Eden Hazard. Dan dua gol tambahan The Blues baru bisa tercipta di babak kedua.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

(Baca juga: Kalahkan Juara Bertahan, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen)

"Hari ini, kami bermain dengan kinerja yang baik, tetapi kami akhirnya kalah, dan itulah sepakbola," ujar Ranieri seperti dikutip dari laman resmi klub.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Dalam pertandingan tersebut, Ranieri coba melakukan perubahan strategi. Dia memilih menerapkan skema 3-5-2, dan mengandalkan serangan balik cepat. Dan, itu diakuinya mampu membuat pergerakan pemain depan Chelsea jadi tak maksimal.

"Kami tidak kehilangan fokus, karena kami menaruh perhatian penuh di dalam kotak penalti ketika penyerang mereka bergerak. Andai kami tidak kebobolan di babak pertama, pertandingan ini akan berbeda," ungkapnya.

Akibat kekalahan ini, The Foxes semakin terbenam di posisi ke-15 klasemen sementara Premier League. Dengan status juara bertahan, hasil ini tentu saja tak memuaskan bagi para penggemarnya. Dari 21 pertandingan, Jamie Vardy dan kawan-kawan baru mengumpulkan 21 poin. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya