Diego Costa Diisukan Aneh-aneh, Bek Chelsea Murka

Bek Chelsea, Marcos Alonso bersama Antonio Conte
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Pencetak gol terbanyak sementara di Premier League, Diego Costa tak diikutsertakan dalam tim, saat Chelsea melawat ke King Power Stadium, markas Leicester City, Minggu 15 Januari 2017, dini hari WIB. Isu yang beredar, dia bertengkar dengan Antonio Conte.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dikutip dari laman Sports Mail, hubungan Conte dan Costa tampak sangat baik selama lima bulan terakhir. Conte dianggap berjasa mengembalikan Costa, hingga bisa kembali tampil luar biasa musim ini.

(Baca juga: Kalahkan Juara Bertahan, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen)

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Namun, hubungan keduanya mulai mengalami masalah, setelah terjadi pertengkaran terkait masalah stamina Costa. Dia dikabarkan tidak ikut bersama tim, yang bakal menghadapi Leicester City di Premier League akhir pekan ini.

Costa melapor bahwa dirinya menderita masalah di bagian pinggang. Dia khawatir terkait dengan cederanya di masa lalu, tetapi tim medis Chelsea tidak yakin dengan keluhan Costa. Conte mendukung pendapat tim medis, sehingga terlibat ketegangan dengan Costa.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Yang lebih parah lagi, diberitakan alasan penyerang asal Spanyol tersebut, karena dia sedang melakukan negosiasi dengan salah satu klub asal China. Persepsi yang muncul, Costa ngotot hengkang, karena ingin mendapatkan gaji lebih besar.

Ditanya mengenai komentarnya mengenai masalah ini, bek Chelsea, Marcos Alonso menumpahkan kekesalannya pada awak media. Dia menganggap, cerita yang dibuat-buat itu menjadi aneh dan hanya merusak harmonisasi dalam tim.

(Baca juga: Manajer Chelsea Jelaskan Situasi Diego Costa)

"Kalian yang mengarang cerita ini. Kondisi Diego sedang tidak baik di bagian punggungnya. Dia sangat bahagia dan akan terus bahagia di musim ini bersama Chelsea," tegasnya seperti dikutip dari BBC Sport.

Capaian Costa di musim ini memang luar biasa. Dia kembali menunjukkan ketajamannya di lini depan The Blues, dengan mencetak  14 gol. Torehan tersebut sama dengan yang sudah dihasilkan oleh striker Arsenal, Alexis Sanchez. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya