Minta Naik Gaji 3 Kali Lipat, Persib Lepas Yanto Basna

Bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (27-10-16)

VIVA.co.id – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, buka suara soal nasib Yanto Basna yang dipastikan tidak akan berkostum "Maung Bandung" pada musim 2017 mendatang.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Manajer berusia 68 tahun ini memastikan melepas Yanto Basna setelah kedua belah pihak tidak menemui kesepakatan soal nilai kontrak.

Kabarnya, agen Yanto Basna meminta kenaikan nilai kontrak hingga tiga kali lipat dari sebelumnya. Namun, pihak manajemen tak menyanggupi keinginan sang agen.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Basna sebenarnya sudah telepon dan sangat mau di Persib, lalu saya hubungi juga dengan agennya. Agennya minta naik tiga kali lipat, yang benar saja lah, masa begitu, tidak wajar," ujar Umuh di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin, 16 Januari 2017.

Setelah dilepas Persib, Basna diisukan merapat ke Persipura Jayapura. Tim berjuluk "Mutiara Hitam" itu memang sudah lama mengincar jebolan Timnas di Piala AFF 2016 ini.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

"Akhirnya tidak ada kejelasan, tahu-tahu Basna sudah ngambil atau bergabung dengan Persipura," ucap pria akrab disapa Pak Haji ini.

Musim lalu di Torabika Soccer Championship (TSC), Yanto total mencatatkan 15 penampilan. Ia harus absen lama karena bergabung dengan Tim Nasional Indonesia jelang Piala AFF lalu. (ase)

Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024