Kiper Ini Pilih Persib Bandung Ketimbang Arema FC

Kiper Persib Bandung, Muhammad Ridwan
Sumber :

VIVA.co.id – Setelah kiper Muhammad Ridwan memutuskan mundur dari Persib Bandung. Tak berselang lama, Persib memperkenalkan kiper anyarnya Imam Arief Fadhilah.

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Kiper berusia 27 tahun ini langsung diikutsertakan mengikuti latihan Persib dilapangan Lodaya, Bandung, Senin 16 Januari 2017.

Namun, siapa sangka sebelum memilih Persib, Imam rupanya didekati Arema FC. Tim berjuluk Singo Edan itu memang kekurangan stok kiper setelah Achmad Kurniawan meninggal dunia.

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

Keinginan mantan kiper Barito Putera ini bergabung bersama Persib memang sudah sejak lama. Terlebih, Persib merupakan tim impiannya sejak kecil.

"Memang yang telepon saya yang serius itu Arema karena mungkin gak ada kiper. Ya waktu rumah, tiba-tiba ditelepon Anwar Sanusi (pelatih kiper Persib) buat gabung, mimpi jadi nyata ya," ucap Imam.

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

Arif sempat mencicipi berseragam Persib ketika memperkuat Persib U-21. Namun, ketika menginjak karir profesional dia lebih memilih berkarir di tim lain untuk menambah pengalaman.

Pasalnya, bermain di skuat 'Maung Bandung' penuh dengan tekanan dari suporter Persib atau Bobotoh yang dikenal fanatik.

"Lama di Divisi Utama, 2 tahun di Barito dan sekarang sudah saatnya lah saya pulang kesini, sudah cukup lah saya diluar," ujar kiper kelahiran Tasikmalaya ini.

Disinggung soal persaingannya bersama kiper I Made Wirawan dan Muhammad Natsir, dia mengaku siap menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya orangnya berjuang, saya ga takut sama persaingan, yang penting saya mau melakukan yang terbaik saja, saya dipercaya sama Pak Haji (Umuh Muchtar) saya tunjukan saja," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya