Persib Beri Kesempatan Kedua Bagi Alex Costa

Pemain Persib Bandung, Alex Willian Costa
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA.co.id – Pemain asal Brazil, Alex Willian Costa mengikuti seleksi bersama Persib Bandung di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin 16 Januari 2017. Padahal, sebelumnya Alex sempat dicoret  manajemen Persib.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pemain berusia 28 tahun ini didepak dari Persib setelah gagal merekrut Patrick Cruz Dos Santos yang memilih klub lain. Seperti diketahui, kedua pemain ini satu paket.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengaku memberikan kesempatan kedua bagi Alex untuk menunjuk kualitasnya. Jika lolos, dia akan disiapkan Persib untuk mengisi post gelandang serang.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Saya sudah tegaskan kepada pemain juga harus ikut menyeleksi karena saya tidak mau juga diintervensi dari agen," ujar Umuh.

Meski demikian, Umuh membantah bila seleksi Alex karena kesulitan mencari pemain lain. Menurutnya, ada beberapa pemain yang  disiapkan andai Alex gagal lolos, salah satunya Marcos Flores.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

" Iya ini (Alex) kan keinginan pelatih Djadjang Nurdjaman mempertahankan dulu, ingin dilihat. Kalau sudah begitu saya tidak bisa menolaknya karena tidak mau ada benturan," terangnya.

Namun, manajer berusia 68 tahun ini memberikann tenggat waktu selama satu pekan untuk melihat kemampuan Alex.

Tak menutup kemungkinan, dia akan diikutsertakan pada laga uji coba melawan tim lokal di Tasikmalaya, 21 Januari 2017.

"Lihat saja dulu bagaimana kedepannya, sebetulnya yang daftar banyak sekali tapi kita gak mau beli kucing dalam karung," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya