Louis Van Gaal Pensiun

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA.co.id – Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengisyaratkan pensiun dari kariernya sebagai pelatih. Manajer asal Belanda itu tak ingin melatih lagi karena alasan keluarga.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Sejak dipecat MU, akhir musim lalu, hingga kini, pria berusia 65 tahun itu tidak mau menerima tawaran melatih klub lain. Meski ada sejumlah tawaran yang menggiurkan. 

Padahal, seperti dilansir De Telegraaf, dia sempat mendapat tawaran melatih dengan bayaran senilai £44 juta dalam tiga musim dari klub China. Tapi, dia menolaknya.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Saya bisa saja pergi ke sana (China), tapi faktanya saya masih di sini (Belanda). Ada begitu banyak yang terjadi dalam keluarga saya," kata Van Gaal seperti dilansir Skysports, Selasa 17 Januari 2017.

Mantan pelatih Ajax, Barcelona, Bayern Munich dan timnas Belanda itu mengakui sempat tertarik untuk melatih lagi usai dipecat MU. Tapi, kini minatnya sudah hilang.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Ada kabar menyebutkan, keputusan pensiun Van Gaal tidak lepas dari musibah yang menimpa salah satu putrinya yang ditinggal oleh suaminya pada bulan lalu.

"Terkadang saya berpikir mungkin akan pensiun, tapi terkadang saya pikir ini hanya cuti panjang. Tapi, sekarang saya tidak berpikir akan kembali melatih," katanya. (one)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022