Rahasia Kebangkitan AC Milan Usai Tertinggal 2 Gol

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id –  AC Milan mampu memaksakan hasil imbang 2-2 saat menghadapi Torino dalam lanjutan Serie A, Senin 16 Januari 2017 (Selasa dini hari WIB). Dalam laga yang berlangsung di Olimpico, Turin, itu, Rossoneri sempat tertinggal dua gol di babak pertama.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Torino sukses menjebol gawang Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma di menit 21, lewat aksi Andrea Belotti. Marco Benassi menggandakan keunggulan tuan rumah di menit 26.

Milan sanggup bangkit di babak kedua. Mereka menyamakan kedudukan lewat gol Andrea Bertolacci (55') dan penalti Carlos Bacca (60'). Apa yang dikatakan pelatih Milan, Vincenzo Montella, di jeda babak pertama sehingga timnya bisa bangkit?

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

"Saya tak suka berbicara kepada publik mengenai masalah pribadi. Jadi, yang saya katakan tetap rahasia di ruang ganti," kata Montella seperti dilansir Sky Italia.

Montella menuturkan, Milan memetik pelajaran penting dari laga kontra Torino. Dalam beberapa pertandingan. Rossoneri menunjukkan penampilan yang berbeda.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Torino pantas untuk memimpin dan punya mental yang lebih baik di awal. Namun, kami mampu bangkit di babak kedua dan pantas untuk menyamakan kedudukan," tutur Montella.

"Jelang akhir pertandingan, kedua tim bermain terbuka untuk menemukan pemenang. Rencana kami adalah bermain 75 hingga 90 menit seperti ini. Ini adalah masalah mental," lanjutnya.

Hasil ini membuat Milan menempati peringkat 5 Serie A dengan 37 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Torino bertengger di urutan 9 dengan 30 poin dari 20 laga. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya