Kontra ManCity, Penggawa Muda Everton Punya Statistik Hebat

Tom Davies, pemain muda Everton
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA.co.id – Selain skor akhir yang mencolok saat Everton menjamu Manchester City, ada fakta lain yang menarik diulas. Fakta ini datang dari pemain muda The Toffees (julukan Everton), Tom Davies.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Namanya belum setenar gelandang Everton lainnya. Wajar karena dia lebih sering tampil bersama Everton U-23.

namun di pertandingan melawan ManCity, sang manajer, Ronald Koeman memberikan kepercayaan kepada pemain kelahiran 30 Juni 1998 tersebut. Bahkan dia dipercaya tampil sejak awal laga.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Pertandingan tersebut adalah kali kedua dia dipasang sebagai starter. Laga perdana yang dilakoni selama 90 menit adalah saat menjamu Southampton, 2 Januari lalu.

Davies mampu menjawab keraguan para fans yang mengetahui kalau dua awak Everton, Idrissa Gueye dan James McArtur absen. Gueye absen karena harus membela negaranya di Piala Afrika, sedangkan McArtur harus menepi karena mengalami cedera hamstring.

5 Fakta Menarik Liverpool Usai Tekuk Fulham di Premier League

Dilansir The Sun, Davies menorehkan statistik menakjubkan. Selama 90 menit, dia mampu melepaskan satu tembakan yang berbuah gol.

Belum lagi akurasi tembakan yang mencapai 100 persen. 50 kali sentuhan bola jadi pertunjukan pemain yang bahkan belum lahir ketika seniornya di klub, Gareth Barry memulai karier profesionalnya.

"Datang ke dalam permainan, itu adalah ujian bagi saya sendiri untuk melihat di mana level saya saat ini dan saya di lapangan berhadapan dengan Yaya Toure," kata Davies kepada The Sun.

"Yang terlihat dari pertandingan melawan Manchester City menunjukkan kami harus terus bekerja keras untuk mencapai level yang tinggi. Mengalahkan ManCity dengan skor 4-0 benar-benar luar biasa, sesuatu yang tak pernah saya bayangkan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya