Statistik Mentereng, Conte Berpeluang Bawa Chelsea Juara

Claudio Ranieri dan Antonio Conte
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Antonio Conte berpeluang besar meraih sukses perdana di tanah Inggris. Manajer Chelsea asal Italia ini mampu membawa pasukannya tampil konsisten, dan jadi pemuncak klasemen Premier League sejauh ini.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Di bawah komando manajer berusia 47 tahun ini, armada London Barat saat ini kokoh di puncak klasemen dengan 52 poin. Catatan ini berselisih tujuh poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua dan Liverpool di posisi ketiga.

Sentuhan mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia ini juga jadi sorotan. Conte sukses menerapkan strategi pertahanan dengan hanya menggunakan tiga pemain belakang.  Hasilnya, Chelsea sempat meraih 13 kemenangan beruntun, mulai dari pekan 7 hingga 19.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dalam laga terakhirnya, Conte sukses membawa Chelsea menghantam juara bertahan Leicester City 3-0 di King Power Stadium. Momen tersebut jadi pertemuan Conte dengan manajer Italia lainnya, Claudio Ranieri.

Sebagai rekan satu negara, Ranieri punya harapan besar kepada Conte untuk bisa mengikuti jejaknya. Ranieri ingin Conte bisa membawa Chelsea juara Premier League musim ini.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Dia (Conte) datang tanpa sambutan yang meriah. Tapi, dia bisa membuktikan pelatih Italia tetap diakui. Sebagai mantan pelatih Chelsea dan orang Italia, saya berharap Conte bisa mewujudkan tujuannya," kata Ranieri dikutip ESPN.

Sejak kedatangannya ke Stamford Bridge awal musim ini, Conte sukses mengantar Chelsea memetik 20 kemenangan dari 25 laga di semua ajang domestik. (one)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024