Runtuboy, Sang Anak Ajaib Timnas Futsal Indonesia

Timnas futsal Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id – Nama Ardiansyah Runtuboy mungkin belum setenar Bayu Saptaji dalam skuat Timnas futsal Indonesia. Tetapi, pemain ini memperlihatkan dirinya sebagai pemain dengan bakat alami yang bakal jadi andalan skuat Garuda.

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Dengan usia masih 18 tahun, Runtuboy menjadi salah satu pemain paling muda dalam timnas futsal. Tetapi, performanya di atas lapangan sudah berhasil mencuri perhatian.

Kontribusi positifnya sudah terlihat dan terbukti ketika berhasil membawa Black Steel Manokwari menjadi juara Pro Liga Futsal musim 2016 kemarin. Ia pun terpilih sebagai pemain terbaik di kompetisi tersebut.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Dipercaya tampil menggunakan kostum timnas, Runtuboy ingin membayar kepercayaan tersebut dengan sebaik mungkin. Target tinggi menjadi juara pun dipatoknya.

"Harapan saya sesuai target menjadi juara di Piala AFF 2017," tegas Runtuboy, ketika ditemui di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Kendati demikian, Runtuboy sadar peluang menjadi juara saat ini masih terbilang sulit. Indonesia masih harus melewati Malaysia, Myanmar, dan Laos pada Grup B.

"Untuk saya semua lawan di grup B cukup berat, jadi kami akan menampilkan permainan terbaik nanti," ujarnya berjanji.

Senada dengan Runtuboy, bintang timnas futsal lainnya, Bayu Saptaji, sadar betul kalau target juara yang dipatok PSSI bukan hal yang mustahil. Asal ingin berusaha keras sejak awal turnamen nanti.

"Target sudah jelas juara untuk Indonesia, peluang kami besar tapi kita tidak boleh meremehkan lawan. Dua tim di grup B yaitu Myanmar dan Malaysia menjadi tim yang wajib diwaspadai," tambah Bayu.

Seperti yang diketahui, ajang ini sebelumnya dijadwalkan dihelat pada 9-15 November 2016 lalu. Namun diundur karena Raja Bhumibol Adulyadej meninggal dunia. 

Piala AFF 2016 ini pun akan digelar mulai 23 Januari 2017 mendatang. Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga pembuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya