Tak Lawan Thailand, Bintang Timnas Futsal Malah Kecewa

Pelepasan Timnas Futsal Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id – Timnas futsal Indonesia akan melakoni Piala AFF yang berlangsung akhir Januari 2017 ini. Ada rasa kecewa dari salah satu pilar skuat Garuda, Bambang Bayu Saptaji, jelang kompetisi dimulai.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Bayu mengaku kecewa, lantaran Indonesia tidak satu grup dengan negara kuat, Thailand. Timnas berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Sementara itu, Grup A hanya diisi oleh tuan rumah, Brunei Darussalam, dan Timor-Leste. Vietnam dan Singapura telah memutuskan untuk mundur, karena alasan internal.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

"Kalau menurut saya, lebih baik lawan Thailand di grup. Namun, hal tersebut bukan menjadi patokan untuk kami, yang penting berusaha dulu," kata Bayu.

"Tapi jika memilih, lebih menguntungkan, jika bertemu Thailand di grup, karena kami tidak bertemu mereka di semifinal. Jadi, kemungkinan besar bertemu di laga final," lanjutnya.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Meski begitu, Bayu tidak ingin lengah ketika menjalani penyisihan di Grup B. Pemain Vamos Mataram itu menilai, ada dua negara yang berpotensi merepotkan Indonesia.

"Target sudah jelas juara untuk Indonesia, peluang kami besar, tetapi kita tidak boleh meremehkan lawan. Dua tim di grup B, yaitu Myanmar dan Malaysia menjadi tim yang wajib diwaspadai," tegas Bayu. (asp)

Timnas futsal Indonesia

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Timnas Indonesia mengawali laga perdana kualifikasi Piala Asia Futsal dengan membantai Macau 12-0.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023