Klub China Bantah Sedang Dekati Bintang Barcelona

Pemain Barcelona, Arda Turan
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Fenomena Liga China dalam beberapa tahun terakhir membuat banyak pemain top diisukan atau memutuskan hijrah ke Negeri Tirai Bambu. Salah satu pemain yang dikabarkan akan melanjutkan karier di China adalah gelandang Barcelona, Arda Turan.

Fakta Gila Liga Super China Jajah Eropa, LaLiga Paling Favorit

Pemain asal Turki tersebut diberitakan sedang didekati oleh klub yang kini diasuh Luiz Felipe Scolari, Guangzhou Evergrande. Nilai transfer sebesar €57 juta siap digelontorkan Evergrande.

Tapi, isu tersebut dibantah langsung oleh Scolari. Dia mengatakan pihaknya tidak dalam upaya mendatangkan Arda Turan, sebagaimana dilansir Soccerway.

Dilema Mantan Gelandang Chelsea, Pilih Liga China atau Arsenal

"Evergrande tidak pernah mengajukan tawaran untuk Arda Turan atau berusaha mendatangkan pemain asing lain," ujarnya.

Dengan banyaknya pemain asing yang datang ke China, plus nilai transfer yang "gila". Federasi Sepakbola China pun mengeluarkan kebijakan demi menjaga kualitas dan regenerasi sepakbola dalam negeri.

5 Musim di China, Hulk Pertimbangkan Karier di Premier League

Kebijakan yang diterapkan adalah pembatasan jumlah pemain asing dalam starting line up maksimal hanya 3 pemain. Sedangkan kini Evergrande sudah memiliki 6 pemain asing, yakni Paulinho, Ricardo Goulart, Alan Carvalho, Jackson Martinez, Kim Young-gwon dan Kim Hyung-il.

Musim lalu, klub-klub China Super League menggunakan sistem kuota “4+1”, di mana lima pemain asing diperbolehkan masuk skuat, dengan salah satunya dari Konfederasi Sepak Bola Asia yang lain. Di bawah peraturan baru, kuota pemain Asia dihapus. Selain itu, setiap klub tim sekarang harus memilih minimal dua pemain U-23 dalam skuat di setiap pertandingan. (one)

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic: Pemain Bintang ke Arab Saudi Hanya Cari Uang

Zlatan Ibrahimovic sudah gantung sepatu. AC Milan jadi klub terakhir yang dibela. Pemain asal Swedia itu mengaku pernah mendapat tawaran dari klub China dan Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023