Liverpool Bakal Turunkan Pemain Muda Lagi di Piala FA

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Liverpool menurunkan tim berisi para pemain muda, saat melawan Plymouth di Piala FA. Hasilnya imbang 0-0 dan skuat Juergen Klopp harus mengikuti pertandingan ulang, pada Kamis dini hari WIB, 19 Januari 2017.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Dilansir dari Mirror, Rabu 18 Januari 2017, Klopp menegaskan sangat menyukai turnamen Piala FA, tapi tetap akan menurunkan tim mudanya. "Saya suka Piala FA. Saya suka bermain di turnamen, semuanya baik-baik saja," katanya.

Dia mengatakan tidak bisa mengubah opini orang lain yang menganggap dirinya tak menghormati Piala FA, dengan tetap menurunkan pemain muda. Klopp menegaskan, tidak tertarik pada opini orang lain.

Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA

"Saya bertanggung jawab untuk tim ini, dan kami harus memainkan banyak turnamen. Jika saya pikir seorang pemain siap untuk pertandingan berikutnya, dia akan dimainkan. Jika saya pikir dia tidak siap, dia tidak akan bermain," ucap Klopp.

Liverpool disebutnya memiliki tim yang sangat muda, dan dia memiliki alasan bagus untuk memainkan mereka, serta bakal menurunkannya lagi. "Alasan utama adalah kami ingin menang dan berlanjut," ujarnya.

Untuk Pertama Kali, Bintang Muda Manchester United Ini Dipanggil Timnas Inggris

Keputusan terbesar Klopp di laga lawan Plymouth, yakni apakah dia bakal menurunkan Joel Matip, dengan adanya ancaman dari Kamerun. FIFA masih menolak mengatakan, apakah mereka akan mengambil tindakan, jika Kamerun melakukan pelaporan.

Pelatih timnas Kamerun bersikeras memaksa Matip ikut dalam tim di Piala Afrika. Namun, dia menolak dan telah menyatakan pensiun dari timnas setahun lalu. Kamerun pun mengancam akan menuntut hukuman bagi Liverpool, jika memainkan Matip di Premier League. (one)

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024