Van Gaal Bantah Isu Pensiun dari Sepakbola

Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Mantan bos Manchester United Louis van Gaal bersikeras, bahwa dia belum memutuskan pensiun dari sepakbola. Dia mengklaim hanya memutuskan beristirahat selama setahun, sebelum membuat keputusan tentang masa depannya.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

"Tidak, tidak, tidak. Saya belum pensiun. Saya hanya mengambil jeda setahun, dan setelah itu saya akan memutuskan. Tergantung pada tawaran yang saya terima, saya akan memutuskan pada Juli," kata Van Gaal pada radio Spanyol, Cadena Ser, Rabu 18 Januari 2017.

Dia menepis spekulasi pensiun, merujuk pada pernyatan sebelumnya. "Saya berpikir mungkin akan berhenti, lalu saya berpikir itu hanya menjadi jeda, tapi sekarang saya tidak berpikir akan kembali melatih," katanya, seperti dikutip Mirror.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

"Saya dapat kembali (ke Spanyol). Valencia menawarkan saya posisi manajer sebulan atau lima pekan lalu, saya menolak," ujarnya. Van Gaal juga menolak tawaran dari klub China, yang akan memberinya gaji £44 juta untuk tiga musim.

Di musim panas, Belgia sempat mendekati Van Gaal, saat mencari calon pengganti Marc Wilmots setelah dianggap gagal pada Piala Eropa 2016. Tapi, pendekatan tidak berlanjut, karena Van Gaal dianggap dalam kondisi kelelahan.

Mantan Anak Asuh di Barcelona Sebut Louis van Gaal Pembohong

(ren)

Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024