Van Gaal Akui Tertekan Selama Melatih MU

Louis van Gaal saat masih menangani Manchester United
Sumber :
  • Twitter/@VanGaalOfficial

VIVA.co.id - Pelatih sekaliber Louis van Gaal pun mengakui bila tekanan dari media-media di Inggris memang kejam. Dia merasakan hal tersebut kala menjadi manajer Manchester United pada periode 2014-2016.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Sepanjang melatih MU, Van Gaal kerap mendapat kritikan. Mulai dari gaya permainan yang diterapkannya di Setan Merah, dan juga tidak harmonisnya suasana di ruang ganti tim.

Van Gaal yang hanya sukses meraih Piala FA selama di MU, menilai media Inggris terlalu kejam dan selalu membangun opini negatif. Meskipun pada akhirnya Van Gaal tidak terlalu peduli dan tetap fokus melatih Wayne Rooney cs.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

“Saya menghabiskan enam bulan terakhir di Manchester United, dengan tali berada di leher. Media Inggris bertanggung jawab untuk itu,” kata Van Gaal dilansir De Telegraaf.

“Tekanan itu tidak manusiawi, tapi saya harus tetap setia pada filosofi saya dan terus memotivasi pemain,” sambung pelatih berusia 65 tahun tersebut.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini juga membantah telah pensiun dari sepakbola. Van Gaal menyatakan hanya memilih istirahat selama setahun, sebelum akhirnya mengambil keputusan akan masa depannya. (one)

Arsenal vs Chelsea

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Arsenal berhasil pesta gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024