Menikah, Winger MU Diminta Lakoni Tradisi Rumah Patobin

Pose prewedding pesepakbola Bayu Gatra Sanggiawan
Sumber :
  • instagram/bayugatra8888

VIVA.co.id – Winger Madura United, Bayu Gatra Sanggiawan, baru saja melepas masa lajang. Bayu resmi mempersunting wanita pujaannya, Venti Pratiwi, di Jember, Selasa 18 Januari 2017.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Ada pesan khusus yang disampaikan oleh Presiden Madura United (MU), Achsanul Qosasi, usai Bayu menikah. Diharapkan Achsanul, Bayu bisa melakoni tradisi lokal, yakni membangun Rumah Patobin.

Ya, Bayu selama ini memang dikenal lahir dan besar di Jember. Tapi, sebenarnya, Bayu memiliki darah Madura. Sehingga status Madura Swasta pun melekat dalam diri Bayu.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Setelah mengakhiri masa lajang, Bayu diharapkan bisa menegaskan statusnya sebagai orang Madura dengan membangun Rumah Patobin. Achsanul menyatakan pembangunan Rumah Patobin punya makna mendalam dan dilakukan secara turun menurun.

Tradisi ini biasanya dilakukan oleh orang Madura yang sudah lama merantau dan memiliki kemampuan finansial mumpuni.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

"Selain itu, agar tali silaturahmi dengan keluarga lain yang tinggal di Madura terjaga. Supaya tak jauh-jauh perjalanannya dari Jember yang sekarang masih jadi tempat tinggalnya," ujar Achsanul, Rabu 18 Januari 2017. (one)

Duel Borneo FC Samarinda vs Arema FC

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Arema FC berhasil keluar dari zona degradasi Liga 1. Singo Edan meraih kemenangan atas juara regular series Liga 1 Borneo FC Samarinda. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024