Guardiola Tuntut Striker ManCity Lebih Garang

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengeluhkan lemahnya serangan timnya. Dia menuntut para striker The Citizens agar lebih tajam.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Ini menyusul kekalahan telak ManCity kala bertandang ke markas Everton dalam laga lanjutan Premier League. ManCity takluk lewat skor 0-4.

Kiper ManCity, Claudio Bravo, menjadi yang paling disorot karena tampil mengecewakan. Mantan pemain Barcelona itu, kebobolan empat kali dari empat shot on target saja.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Walau begitu, Guardiola juga menilai lini depan ManCity tidak terlalu tajam. Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Kevin de Bruyne hanya melepaskan beberapa percobaan.

Sejauh ini, Sergio Aguero menjadi pencetak gol terbanyak untuk ManCity dengan 11 gol. Maka itu, Guardiola menuntut untuk lebih tajam lagi bila berada di depan gawang lawan.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

"Sepakbola bergantung pada cara Anda melakukan serangan, seberapa tajam Anda, jika Anda para pemain yang mempunyai kepercayaan diri, saat pertama kali mereka mendapatkan peluang, mereka mencetak gol," kata Guardiola, seperti dilansir Daily Mail.

"Saya ingin kami bisa lebih baik dan lebih baik lagi. Kami bisa mencetak gol. Saat itu terjadi, kami akan meninggalkan semua kesulitan di belakang. Striker kami akan lebih percaya diri," lanjut dia. (ren)

Bayer Leverkusen juara Bundesliga 2023/24

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Berikut hasil lengkap pertandingan sepakbola malam hingga dini hari WIB, Minggu-Senin, 14-15 April 2024. Di antaranya sukses Bayer Leverkusen juara Bundesliga.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024