Saga Griezmann ke MU dan Pemecahan Rekor Transfer Dunia

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Manchester United mulai bergerak untuk memperkuat lini depan mereka. Setan Merah selangkah lagi bakal mendapatkan jasa bomber tajam Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

MU dilaporkan sudah sepakat untuk merekrut Griezmann. Penyerang internasional Prancis tersebut  bakal bergabung pada akhir musim ini.

Menurut laporan Independent, Griezmann sudah menyepakati gaji, dan nomor punggungnya di MU. Prospek bermain dengan Paul Pogba yang menjadi rekannya di timnas, disebut memudahkan Griezmann memutuskan pindah ke Setan Merah.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

MU kabarnya bakal memecahkan rekor transfer dunia untuk memboyong Griezmann. Itu karena Setan Merah harus memenuhi harga yang ditetapkan dalam klausul pelepasannya, yaitu 100 juta euro. Itu akan memecahkan rekor transfer dunia yang dipegang Paul Pogba.

Saat mendatangkan Pogba dari Juventus di bursa transfer musim panas ini, MU harus mengeluarkan dana  €100 juta atau £89 juta. Nilai tersebut kabarnya akan dipecahkan sendiri oleh MU.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Tanda-tanda ketertarikan Griezmann akan merapat ke Old Trafford sebenarnya sudah diketahui sejak beberapa bulan terakhir. Griezmann mengatakan akan senang jika bisa bermain satu klub dengan sahabatnya di Timnas Prancis, Pogba.

Tentunya, jika mendapatkan Griezmann, akan menjadi tambahan tenaga luar biasa untuk MU. Pemain 25 tahun ini menjadi rebutan tim-tim elite Eropa setelah dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan performa impresif, baik di level klub dan internasional. Dari 132 laga bersama Los Rojiblancos selama tiga musim, Griezmann sukses mencetak 69 gol.

Saat membela Prancis di Piala Eropa 2016 lalu, Griezmann mencetak 6 gol. Griezmann juga terpilih sebagai Pemain Terbaik dan mendapat trofi Sepatu Emas Piala Eropa. Musim lalu, dia sukses membawa Atletico Madrid menembus final Liga Champions dan membawa Prancis menjadi finalis Piala Eropa 2016, meski akhirnya gagal menjadi juara.

Griezmann berhasil masuk tiga besar dalam perebutan Ballon d'Or 2016 dan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016. Meskipun pada akhirnya, dua gelar bergengsi itu harus diraih oleh Cristiano Ronaldo.

Selanjutnya: Kedatangan Griezmann Makan Korban

Manajer MU, Jose Mourinho diklaim memproyeksikan Griezmann, untuk menjadi pengganti jangka panjang bagi Wayne Rooney. Namun, kedatangan Griezmann ke Old Trafford diprediksi akan memakan korban.

Untuk menyeimbangkan finansial klub, jika nanti Griezmann datang, maka akan ada pemain yang dijual MU. Satu nama yang diduga kuat akan menjadi "tumbal" adalah bek kiri, Luke Shaw.

Luke Shaw Belum Mau Tinggalkan MU

Usai cedera, eks penggawa Southampton ini menunjukkan perkembangan permainan yang lamban. Waktu bermain pun jadi hal langka yang diberikan sang manajer.

Di Premier League musim ini, Shaw baru dimainkan di 7 laga, dengan waktu bermain sebanyak 526 menit. Itu berarti rata-rata di tiap laga, dia hanya bermain 75 menit.

Hengkangnya Griezmann juga memunculkan spekulasi lain, terkait masa depan Diego Simeone bersama Atletico. Griezmann pernah mengatakan hanya akan pindah, jika Simeone tidak lagi menangani Atletico Madrid.

Manajer asal Argentina, itu diyakini bakal menangani Inter Milan jika meninggalkan Atletico Madrid. Hasrat menangani klub Italia, itu pun sudah ditegaskan Simeone, walau dia tidak menyebutkan waktunya.

Duo MU Sambut Griezmann


Manajer MU, Jose Mourinho diklaim memproyeksikan Griezmann, untuk menjadi pengganti jangka panjang bagi Wayne Rooney. Dua penggawa MU juga sudah siap menyambut Griezmann di Old Trafford.

Ander Herrera dan Pogba sudah tak sabar menunggu kedatangan Griezmann. Dalam sebuah sesi tanya jawab, Herrera tak canggung untuk memuji Griezmann. "Satu hal terbaik saat ini darinya (Griezmann) adalah sebuah bakat luar biasa yang dimiliki pemain untuk masa depan," ujar Herrera, dikutip Metro.

Antoine Griezmann (kiri)  dan Paul Pogba (kanan)

Sedangkan Pogba, yang juga kompatriot dan sahabat karib Griezmann, berkomentar "Dia pintar bisa bermain bagus dengan postur yang dimilikinya. Dia berpostur kecil, cepat dan tangkas," ujarnya.

Griezmann membela Atletico sejak musim 2014-15, setelah ditransfer dari Real Sociedad. Dia terus menjadi andalan Los Rojiblancos dalam membobol gawang lawan.

Pada 23 Juni 2016, Griezmann sudah menandatangani kontrak baru bersama Atletico. Dia memperpanjang kontraknya hingga 2021.

Namun, bukan berarti peluang Griezmann menuju Old Trafford tertutup. Apalagi, MU siap memecahkan rekor transfer demi mendapatkan jasanya.

Tentunya, lini depan MU akan semakin mengerikan jika Griezmann bergabung. Dia akan menjadi pelenkap bagi Zlatan Ibrahimovic yang masih terus menunjukkan ketajaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya