MU Terima Tawaran Rp238 Miliar dari Lyon Buat Memphis

Mantan winger Manchester United, Memphis Depay
Sumber :
  • Twitter/@Memphis

VIVA.co.id – Memphis Depay selangkah lagi akan segera hengkang dari Manchester United. Winger berpaspor Belanda ini dikabarkan akan berlabuh bersama klub papan atas Prancis, Olympique Lyon.

Barcelona Hemat Rp1 Triliun Usai Putus Kontrak Samuel Umtiti

Dalam berita sebelumnya, manajemen MU dikabarkan sudah menolak tawaran sebesar £13 juta, atau senilai dengan Rp214,4 miliar dari Lyon. Namun, kabar terbaru menyebutkan jika Lyon sudah menaikkan tawarannya dan manajemen MU sudah menerimanya.

Menurut lapotan The Guardian, Lyon menaikkan tawarannya menjadi £14,5 juta, atau setara dengan Rp238,2 miliar. Jumlah ini memang masih di bawah harga yang dipatok MU untuk Memphis, yakni sebesar £17 juta (288,6 miliar).

Kiper Jebolan J League Jadi Incaran Klub Eropa

Diterimanya tawaran Lyon tak lepas dari kekhawatiran manajemen MU, jika Memphis malah tak laku di pasaran. Jika tak dilepas, "kayu mati" ini akan menambah bebang pengeluaran dalam gaji pemain.

Memphis sebelumnya dikabarkan menarik minat dua klub elite Serie A, AC Milan dan AS Roma. Namun, hingga memasuki bursa transfer musim dingin, kedua raksasa Italia tersebut tak juga menyodorkan tawaran.

Hasil Ligue 1: Lyon Paksa PSG Bertekuk Lutut

Jika dilepas  dengan harga £14,5 juta, MU mengalami kerugian sebesar £10,5 juta (Rp172,4 miliar). Sebab, saat didatangkan dari PSV Eindhoven awal musim 2014/2015, Memphis ditebus MU dengan harga £25 juta (Rp410 miliar).

Karim Benzema diperkenalkan ke suporter Al Ittihad

Gegara Klub Ini Karim Benzema Bikin Chelsea Kecewa

Masa depan Karim Benzema bersama Al Ittihad disebut-sebut takkan bertahan lama. Pada bursa transfer musim dingin Eropa kali ini, dia dikabarkan bakal memiliki klub baru.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024