Copa del Rey

Celta Vigo Permalukan Madrid di Santiago Bernabeu

Ekspresi kecewa Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Real Madrid mengalami kerugian besar takluk dari Celta Vigo. Menjamu Celta di Santiago Bernabeu dalam laga leg pertama babak perempat final Copa del Rey, armada Los Blancos dipermalukan tamunya 1-2, Kamis 19 Januari 2017 WIB.

Tembus Final Copa del Rey, Athletic Bilbao Lebih Hebat dari Real Madrid

Dalam laga ini, pelatih Madrid, Zinedine Zidane tak menurunkan bomber andalan, Karim Benzema, sejak menit awal. Selain itu, Madrid juga belum diperkuat bintang lainnya, Gareth Bale, yang masih dalam proses pemulihan cedera.

Di lini depan, Zidane menurunkan dua penyerang muda, Marco Asensio dan Lucas Vazquez bersama megabintang, Cristiano Ronaldo.

Gasak Atletico Madrid, Athletic Bilbao Tantang Real Mallorca di Final Copa del Rey

Di babak pertama, Madrid dan Celta sama-sama kesulitan untuk mencetak angka. Peluang Madrid lewat Vazquez dan Ronaldo masih belum membuahkan hasil. Pun dengan Celta, yang juga memiliki peluang lewat Marcelo Diaz menit 31. Sepakan gelandang Chile ini mampu diantisipasi oleh kiper Madrid, Kiko Casilla.

Ronaldo sebenarnya sempat membuat gol bagi Madrid di menit 38. Akan tetapi, gol bintang asal Portugal ini dianulir wasit lantaran Ronaldo dianggap berada dalam posisi offside.

Prediksi LaLiga: Celta Vigo vs Barcelona

Memasuki babak kedua, Madrid dan Celta masih bermain dalam tempo sedang di menit awal. Pertandingan mulai memanas saat Celta berhasil mencuri gol lebih dulu di menit 64, lewat sepakan Iago Aspas. Aspas mampu mencuri bola yang tak sempurna dihalau Marcelo. Sontekan eks pemain Liverpool ini sukses membobol gawang Casilla.

Tersentak dengan gol Aspas, Madrid langsung merespon. Lima menit berselang, Marcelo membayar kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang.

Namun, kedudukan imbang hanya bertahan semenit saja. Celta kemudian kembali unggul usai Jonny Castro mencetak gol kedua Celta. Memanfaatkan turnover yang dilakukan Vazquez, Aspas mampu mencuri bola sebelum mengirimnya kepada Castro. Sodoran bola dari Aspas langsung disambar Castro, tanpa bisa dihalau Casilla.

Usaha Madrid untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya gagal. Keunggulan 2-1 sukses dipertahankan Celta Vigo hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Kerugian besar jelas harus ditanggung oleh Madrid. Sebab, dua gol tandang yang dicetak Celta jadi modal besar untuk menghadapi Madrid dalam laga leg kedua. Pertandingan leg kedua perempat final Copa del Rey antara Celta kontra Madrid, akan digelar di Stadion Balaidos, 25 Januari 2016 mendatang.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Kiko Casilla (gk); Danilo (Karim Benzema'80), Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Lucas Vazquez (Mateo Kovacic'71), Cristiano Ronaldo, Marco Asensio (Alvaro Morata'53).

Celta Vigo: Sergio Alvarez (gk); Hugo Mallo, Gustavo Cabral, Facundo Roncaglia, Jonny Castro, Nemanja Radoja, Marcelo Diaz, Daniel Wass (John Guidetti '89), Pablo Hernandez, Theo Bongonda (Pione Sisto'87), Iago Aspas (Sergi Gomez'83).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya