MU Jual Murah Memphis Depay dengan Klausul Pembelian Kembali

Mantan winger Manchester United, Memphis Depay
Sumber :
  • Twitter/@Memphis

VIVA.co.id – Manchester United akhirnya mau menerima tawaran rendah Lyon untuk Memphis Depay, dengan sejumlah klausul yang memuluskan proses transfer sebesar £16 juta. Di antaranya harga Depay yang bisa meningkat jadi £21,7 juta tergantung performa.

Barcelona Hemat Rp1 Triliun Usai Putus Kontrak Samuel Umtiti

Dilansir dari Independent, Kamis 19 Januari 2017, MU juga memasukkan klausul pembelian kembali, apabila Memphis sukses merevitalisasi kariernya di Ligue 1. Namun, tidak diketahui berapa harga yang harus dibayar MU, untuk pembelian kembali.

Memphis sudah menyetujui kontrak selama 4,5 tahun, yang akan mengikatnya hingga Juni 2021 di Lyon. Tidak diketahui apakah Memphis memperoleh gaji yang sama seperti di MU, yaitu sekitar £100.000 per pekan.

Kiper Jebolan J League Jadi Incaran Klub Eropa

Winger Belanda itu sudah menuju Prancis untuk melakukan tes medis, dan Lyon berharap proses transfernya selesai pada Kamis. "Semuanya terus berjalan, kami terus bekerja," kata pelatih Lyon, Bruni Genesio.

"Dia pemain kuat yang bisa mencetak gol, dan bagus dalam bola mati. Dia pemain muda dengan pengalaman internasional, dan memiliki banyak potensi. Dia prioritas saya nomor satu," ujarnya.

Hasil Ligue 1: Lyon Paksa PSG Bertekuk Lutut

MU membeli Depay dengan harga £25 juta dari PSV Eindhoven, pada Juni 2015, dengan kesepakatan yang bisa meningkat jadi £34 juta. Tapi, pemain berusia 22 tahun itu gagal memenuhi ekspektasi di Old Trafford. (one)

Karim Benzema diperkenalkan ke suporter Al Ittihad

Gegara Klub Ini Karim Benzema Bikin Chelsea Kecewa

Masa depan Karim Benzema bersama Al Ittihad disebut-sebut takkan bertahan lama. Pada bursa transfer musim dingin Eropa kali ini, dia dikabarkan bakal memiliki klub baru.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024