Klopp Kaget Lucas Leiva Akhiri Puasa Gol Selama 6 Tahun

Pemain Liverpool, Lucas Leiva, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Reuters / Paul Childs

VIVA.co.id – Liverpool akhirnya memastikan diri melaju ke babak empat Piala FA usai menang 1-0 atas Plymouth Argyle, Kamis 19 Januari 2017 dini hari WIB.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Manajer The Reds, Juergen Klopp, kaget dengan salah satu fakta menarik dari kemenangan timnya.

Usai bermain imbang tanpa gol di Anfield, kedua tim terpaksa melakoni laga replay guna memastikan siapa yang lolos. Akhirnya, Liverpool berhasil memastikan kemenangan lewat gol dari Lucas Leiva di menit 18 di Home Stadium.

Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA

Kemenangan tersebut membawa Liverpool melaju ke babak empat, dan akan menantang Wolberhampton. Terlepas dari hasil itu, ternyata Leiva berhasil mengakhiri puasa golnya selama 6 tahun lamanya.

Terakhir kali pemain berusia 30 tahun itu mencetak gol pada September 2010 silam. Kala itu Liverpool menang 4-1 atas Steaua Bucharest di Liga Europa.

Untuk Pertama Kali, Bintang Muda Manchester United Ini Dipanggil Timnas Inggris

Klopp mengaku kaget bila Leiva sudah lama tidak mencetak gol. Manajer asal Jerman ini menilai bila pemain asal Brasil tersebut memiliki kepribadian yang hebat.

"Pada setiap sesi latihan terakhir sebelum pertandingan, kami selalu memainkan tim muda melawan pemain senior. Lucas adalah top skornya, jadi saya benar-benar terkejut bahwa dia sudah sangat lama tidak mencetak gol. Tapi kini dia sudah kembali," ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

"Dia seorang dengan kepribadian yang hebat, pemain yang bagus, sosok yang luar biasa. Saya yakin dia akan jadi teman yang baik bagi siapa pun, bahkan saat dia sudah tak bermain lagi," ujarnya menambahkan.

Klopp mengakui bila Leiva memang tidak mendapat jam bermain yang cukup banyak. Akan tetapi, dia memastikan bila Leiva memiliki peran cukup penting bagi Liverpool.

"Kadang dia tidak bermain, dan itu bukan hobinya untuk menerima sesuatu seperti ini, tapi dia tak masalah. Dan saya tegaskan perannya bukan seperti itu. Dia sangat penting untuk kami." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya