Bidik Pilar Asing, MU Kembali Datangkan 'Batman Face'

Pesepakbola Australia, Dane Milovanovic
Sumber :
  • twitter.com/MaduraUnitedFC

VIVA.co.id – Geliat aktivitas jendela transfer tim Madura United (MU) terus bergulir jelang makin dekatnya pergelaran musim baru Liga Indonesia 2017. Hal ini ditandai dengan dipanggilnya kembali gelandang asal Australia, Dane Milovanovic, untuk memperkuat Laskar Sape Kerrab pada musim ini.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Makin sulitnya menemukan pemain asing berkualitas dalam ketatnya persaingan di lantai bursa transfer menjadi salah satu alasan dipilihnya kembali penggawa yang pernah memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) itu.

Menurut situs resmi Madura United, seleksi pemain yang kini tengah digelar kerap sulit mendapatkan pemain dengan jam terbang dan pengalaman sebaik pemain berjuluk “Batman Face” itu. Berdasarkan pengalaman musim lalu, pelatih harus menyeleksi hingga empat pemain sebelum memilih Dane.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Ungkapan itu juga yang disampaikan oleh Presiden Madura United, Achsanul Qosasi. “Itu adalah pengalaman yang harus membuat tim hati-hati dalam memilih. Klub memastikan untuk memanggil kembali Dane,” ujar Achsanul.

Sementara itu, manajer Haruna Sumitro menjelaskan bahwa keputusan memanggil kembali Dane Milovanovic setelah melalui berbagai pertimbangan, termasuk soal sanksi yang masih diterima Dane untuk musim ini.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

“Soal sanksi FIFA atas Dane, kami bisa menunggunya karena sekarang tinggal 8 pertandingan saja,” terang Haruna.

Sebelumnya, Dane dijatuhi sanksi dilarang tampil dalam 12 laga resmi oleh FIFA pada 2 Oktober 2015 setelah dianggap melakukan tindakan tak terpuji kepada wasit Lucien Laverdure dalam laga South Melborune FC kontra Olympia FC, 19 September 2015. (one)

Duel Borneo FC Samarinda vs Arema FC

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Arema FC berhasil keluar dari zona degradasi Liga 1. Singo Edan meraih kemenangan atas juara regular series Liga 1 Borneo FC Samarinda. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024