Ketidakpuasan Costa Diklaim Terkait dengan Gaji

Penyerang Chelsea, Diego Costa
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Isu Diego Costa terus berputar sepekan terakhir. Dimulai dari rumor keributan dengan staf pelatih Chelsea, yang membuatnya dicoret dari skuat utama. Ditambah dengan pengakuan pemilik klub China, tentang tawaran mereka pada striker Spanyol itu.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Dilansir dari 101 Great Goals, Kamis, 19 Januari 2017, Costa dikabarkan sudah berdamai dengan Antonio Conte, dengan terlihat dalam latihan bersama pemain lain. Gosip lainnya muncul, bahwa Costa tidak merasa puas di Stamford Bridge.

Ketidakpuasan yang membuatnya sedikit berbuat ulah. Keributan dengan staf pelatih Chelsea, disebut karena Costa mengaku cedera dan menolak latihan, walau tim medis Chelsea memastikan dia tidak cedera, dan fit untuk diturunkan dalam pertandingan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Costa diklaim merasa kecewa, karena ada beberapa pemain yang mendapat gaji lebih besar darinya di Stamford Bridge. Kontrak baru sedang ditawarkan Chelsea, untuk membuatnya tetap di Stamford Bridge musim depan.

Dia menuntut kenaikan gaji hingga dua kali lipat, menjadi £300.000 per pekan. Namun, Chelsea hanya menawarkan £225.000 selama lima tahun. Ada janji pemberian bonus untuk gol, dan pencapaian target trofi.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Ketertarikan dari klub China, yang menawarkan gaji hingga £570.000 per pekan, membuatnya mempertimbangkan untuk hengkang. Chelsea disebut bersedia melepasnya, tapi hanya pada musim panas nanti.

Chinese Super League dimulai pada Januari, dan Juni dianggap bakal sangat terlambat. Kesempatan pindah Costa ke China pun berkurang, karena klub-klub yang tertarik memilih mundur.

Situasi yang ada sekarang membalut Chelsea percaya diri, bahwa Costa tidak akan pergi dan coba menawarkan kontrak baru kepadanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya