54 Pemain Muslim Ramaikan Premier League Musim 2016/17

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • Reuters / Paul Childs

VIVA.co.id – Jumlah pemain muslim di Premier League terus meningkat di tiap musimnya. Pada musim 2016/17, tercatat ada 54 pemain muslim yang merumput di Premier League.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Ilkay Guendogan, Islam Slimani, Granit Xhaka, dan Shkodran Mustafi, adalah deretan pemain muslim yang baru merumput di Premier League pada musim 2016/17.

Sebelumnya, sudah ada Yaya Toure, Marouane Fellaini, Mamadou Sakho, Emre Can, Mesut Oezil, dan lainnya, yang sudah merasakan kerasnya persaingan di Premier League.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Bagi Anda yang belum tahu, masih ada beberapa bintang yang berstatuskan sebagai muslim. Winger Chelsea, Eden Hazard, contohnya.

Selama ini, jarang yang tahu Hazard merupakan seorang muslim. Bahkan, dia sangat taat. Hazard, seperti dikutip Express, tak pernah minum-minuman keras.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Chelsea menjadi salah satu klub dengan pemain muslim terbanyak. Selain Hazard, masih ada tiga pemain muslim lainnya di skuat The Blues. Kurt Zouma, Asmir Begovic, dan N'Golo Kante, adalah pemain-pemain muslim di Chelsea.

Tapi, Chelsea bukan klub yang memiliki pemain muslim terbanyak. Everton merupakan klub dengan pemain muslim yang paling banyak.

Ada lima pemain muslim di The Toffees. Yannick Bolasie, Arouna Kone, Idrissa Gana Gueye, Muhamed Besic, serta Oumar Niasse. Terkait Niasse, dia kini sedang dipinjamkan ke Hull City. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya