Courtois: Ayo Kejar Chelsea!

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Kokoh di puncak klasemen sementara Premier League, membuat Chelsea jadi tim yang punya peluang terbesar tampil sebagai kampiun musim ini. Berbekal konsistensi permainan, pasukan Antonio Conte berada di urutan terdepan dalam perburuan gelar musim ini.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Hingga pekan ke-21 Premier League, skuat berjuluk The Blues sudah mencatat 52 poin, hasil dari 17 kemenangan, tiga kali imbang, dan hanya tiga kali menelan kekalahan. Jumlah poin Chelsea terpaut cukup jauh dari beberapa pesaingnya, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Liverpool.

Tottenham saat ini berada di posisi kedua, terpaut tujuh poin dari Chelsea. Pun dengan Liverpool yang memiliki poin sama dengan Tottenham. Sementara Arsenal, ada di posisi keempat, terpaut delapan poin dari Chelsea.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Dengan selisih yang cukup jauh, penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois berani mengirim sinyal kepada para pesaingnya. Kiper asal Belgia ini menegaskan jika timnya tak sedang dalam tekanan. Maklum, biasanya tim pemuncak klasemen bisa kehilangan konsistensi permainan dengan beban menjaga posisi.

Courtois justru mengatakan jika beban berat justru harus dirasakan para pesaingnya. Sebab, dengan selisih poin cukup jauh, para pesaing punya beban untuk bisa mengejar perolehan poin Chelsea.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Tentu saja, jika Anda berada di depan (puncak klasemen), Anda akan memilik tekanan untuk bisa menjaga jarak. Tapi, kami berada di sana. Kami (berselisih) tujuh poin dan tekanan lebih dirasakan tim-tim lain dibanding kami," kata Courtois dikutip Chelseafc.com.

"Musim lalu kami berada dalam masa yang sulit. Sangat sulit untuk meraih kemenangan dan kami memiliki kurang beruntung. Tapi, tahun ini kami kami adalah favorit (juara). Jadi, kami ingin menjaga momentum dan memenangkan semua pertandingan," ujarnya.

Selanjutnya, Chelsea akan menjamu Hull City di Stamford Bridge, dalam laga pekan ke-22 Premier League, 22 Januari 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya