Bintang Juventus Jadi 'Tumbal' Demi Datangkan Alexis?

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Kontrak Alexis Sanchez bersama Arsenal sudah memasuki tahap akhir. Hingga saat ini, manajemen The Gunners belum melakukan perpanjangan kontrak pemain depan asal Chile tersebut. Hal ini yang dilihat sebagai celah oleh raksasa Serie A, Juventus, untuk coba mendatangkannya.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Menurut laporan Mirror, kontrak Alexis tinggal tersisa 18 bulan lagi. Hingga saat ini, penyerang berusia 28 tahun dikabarkan belum juga mendapatkan kontrak baru dari manajemen The Gunners.

Celah ini coba dimanfaatkan oleh Juventus. Raksasa Serie A ini dikabarkan serius untuk memboyong eks bintang Udinese dan Barcelona ini ke Juventus Stadium. 

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Tak tanggung, Juventus kabarnya siap menggelontorkan dana sebesar £60 juta, atau setara dengan Rp990,9 miliar, untuk mendapatkan tanda tangan Alexis. Tak hanya itu, Juventus bahkan siap memasukan nama bintang asal Bosnia-Herzegovina, Miralem Pjanic, sebagai "pelicin" untuk mendapatkan Alexis.

Namun, bukan hanya Juventus saja yang berminat untuk mendatangkan Alexis. Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain juga sudah punya rencana untuk membajak striker Timnas Chile ini.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Hingga saat ini, Alexis sudah hampir tiga musim memperkuat armada Meriam London, sejak didatangkan dari Barcelona awal musim 2014/2015. 58 gol sudah dibuatnya dalam 121 laga bersama Arsenal di semua ajang. Ia juga ikut mengantar Arsenal juara Piala FA musim 2014/2015, serta Community Shield 2014 dan 2015.

Musim ini, Alexis untuk sementara berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan catatan 14 gol. Catatan ini sama dengan penyerang Chelsea, Diego Costa, dan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Bayern Munich vs Arsenal

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Bayern Munich berhasil menyingkirkan Arsenal di babak Perempat Final Liga Champions usai meraih kemenangan 1-0 di Stadion Allianz pada Kamis dini hari tadi, 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024