Kehadiran Jesus Bikin Panas Persaingan di ManCity

Striker muda ManCity, Gabriel Jesus
Sumber :
  • flipboard.com

VIVA.co.id – Wonderkid Brasil Gabriel Jesus siap memanaskan situasi di Manchester City, yang saat ini seolah dalam krisis performa di Premier League. Kehadirannya bakal mengancam posisi beberapa pemain bintang, seperti Sergio Aguero dan David Silva.

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

Dilansir dari Mirror, Jumat 20 Januari 2017, Jesus telah mendapatkan izin untuk menghadapi Tottenham Hotspur, pada Sabtu malam 21 Januari 2017. Pertandingan pertamanya sejak pindah dari Palmeiras seharga £27 juta.

Pep Guardiola berharap Jesus akan membangunkan beberapa pemain bintangnya, yang mengalami penurunan performa. Aguero dan Silva diyakini berada dalam risiko, tak lagi menjadi pilihan utama dengan keberadaan Jesus.

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

Aguero hanya menjadi pemain cadangan, dalam laga melawan Burnley, walau kemudian mencetak gol saat diturunkan sebagai pemain pengganti. Rumor terus berputar, tentang adanya ketegangan antara Aguero dan Guardiola. 

Perpanjangan kontrak Aguero, yang disebut telah disepakati hampir setahun lalu, belum diumumkan hingga sekarang. Striker Argentina berusia 28 tahun itu membuat 18 gol musim ini di semua kompetisi, tapi belum satu pun ke gawang enam tim terkuat musim ini.

Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Pemain Arsenal Ini Terbaik

Dia telah diminta oleh Guardiola untuk berlari, dan lebih terlibat dalam sistem permainan menekan yang diterapkan. Jesus memiliki catatan statistik yang impresif dalam pergerakan tanpa bola, sesuatu yang sedang dicari Guardiola.

Guardiola sudah memberikan isyarat jelas, dengan menyebut tidak ada masalah dengan lini pertahanannya, tapi lini serang. Dia bersikeras pertahanan tak bakal lemah, jika para penyerang bermain dengan semestinya. (art)

Mason Greenwood

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Barcelona menuturkan bahwa pihaknya tidak akan menebus harga Rp1 triliun untuk mendatangkan Mason Greenwood dari Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024