Coppa Italia

Spalletti Salut dengan Daya Tempur Gelandang Berdarah Batak

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Gelandang berdarah Batak, Radja Nainggolan, kembali jadi bintang kemenangan AS Roma. Nainggolan mencetak dua dari empat gol kemenangan Roma atas Sampdoria, dalam laga babak 16 besar Coppa Italia, Jumat 20 Januari 2017.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Eks gelandang Cagliari ini membuat gol indah di menit 39, dan menutup kemenangan 4-0 Roma lewat gol keduanya jelang laga usai. Sepak terjang pemain eksentrik ini tak ayal mengundang sang pelatih, Luciano Spalletti, untuk memujinya.

Spalletti memuji kerja keras Nainggolan yang membuat lini pertahanan Sampdoria luluh lantak. Sebab, Roma sempat kesulitan untuk membuat banyak peluang sebelum empat gol lahir dalam laga ini.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool, AS Roma dan AC Milan Ngamuk

Menurut Spalletti, Nainggolan adalah tipe gelandang yang punya daya jelajah tinggi. Selain itu, eks arsitek Zenit St. Petersburg ini tahu betul jika Nainggolan bisa berposisi di banyak tempat. 

"(Radja) Nainggolan terbentuk dari berbagai situasi. Dia kuat, bisa bermain di berbagai posisi, dan menemukan ruang untuk menjelajah. Jika Anda mengurungnya, dia bisa bertahan. Tapi, ia harus diberikan ruang untuk mengikuti nalurinya," kata Spalletti dikutip Football Italia.

Komentar Pedas Jose Mourinho soal Puasa Ramadhan

Hingga musim ini, Nainggolan sudah hampir empat musim berseragam I Gialorossi. Sebelumnya, Roma sempat meminjam Nainggolan di musim 2013/2014, sebelum menaikkan statusnya menjadi permanen semusim berselang. (art)

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Romelu Lukaku dikabarkan sedang dalam bidikan klub Arab Saudi. Tawaran nilai gaji tinggi sudah diajukan kepada penyerang Timnas Belgia tersebut.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024