Copa del Rey

Kunci Simeone Maksimalkan 'Daya Ledak' Atletico

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA.co.id – Atletico Madrid tampil eksplosif saat menggasak tamunya, Eibar. Pasukan Diego Simeone menang telak 3-0 atas Eibar dalam laga leg pertama perempat final Copa del Rey di Vicente Calderon, Jumat 20 Januari 2017.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Dalam laga ini, tiga gol sukses disarangkan Atletico ke gawang Eibar. Meskipun, Atletico sebenarnya mampu membuat banyak peluang. Gol kemenangan Los Colchoneros dicetak masing-masing oleh Antoine Griezmann (menit 28), Angel Correa (menit 69), dan Kevin Gameiro (menit 68).

Menurut Simeone, kunci kemenangan ini adalah memaksimalkan kecepatan para pemain yang dimilikinya. Simeone menyebut tiga nama pemain yakni, Griezmann, Correa, dan Nicolas Gaitan, yang mampu dimaksimalkan.

Tembus Final Copa del Rey, Athletic Bilbao Lebih Hebat dari Real Madrid

Sebab, menurut dia, tiga pemain ini memiliki kecepatan di atas rata-rata pemain lain. Dengan kecepatan ketiga pilarnya, Simeone mampu meningkatkan daya ledak lini depannya.

"Ini adalah kemenangan penting. Kami didukung (permainan) tim untuk memenangi duel satu lawan satu. Dengan kecepatan (Antoine) Griezmann, (Angel) Correa, dan (Nicolas) Gaitan, kami bisa menghancurkan (pertahanan lawan)," ujar Simeone dikutip FourFourTwo.

Gasak Atletico Madrid, Athletic Bilbao Tantang Real Mallorca di Final Copa del Rey

Selanjutnya, Atletico akan bertandang ke markas Eibar di Ipurua Municipal Stadium, dalam laga leg kedua perempat final Copa del Rey, 25 Januari 2017. (art)

Athletic Bilbao rayakan gelar Copa del Rey dengan perahu

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

 Cara agak laen dilakukan Athletic Bilbao dalam merayakan gelar Copa del Rey 2023/24 bersama fans. Mereka justru merayakan juara dengan menggunakan perahu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024