Copa del Rey

Akhiri Kutukan Anoeta, Enrique Puas

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA.co.id – Meski hanya mampu menang tipis atas Real Sociedad, Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tetap puas akan performa anak asuhnya. Kemenangan atas Sociedad jadi modal penting bagi Enrique untuk membawa timnya lolos ke semifinal Copa del Rey.

Gasak Atletico Madrid, Athletic Bilbao Tantang Real Mallorca di Final Copa del Rey

Barcelona menang tipis 1-0 atas Sociedad, dalam laga leg pertama perempat final Copa del Rey di Estadio Municipal de Anoeta, Jumat 20 Januari 2017. Gol tunggal Barcelona dicetak oleh Neymar lewat titik penalti menit 21.

Menurut Enrique, timnya sudah berusaha secara maksimal dalam laga ini. Mantan pelatih AS Roma ini mengaku puas, meskipun hanya menang dengan skor tipis. Sebab, Barcelona mampu mencetak satu gol tandang yang jadi modal berharga dalam laga leg kedua di Camp Nou.

LaLiga Bawa 2 Pemain Indonesia ke Real Sociedad

Selain itu, kemenangan ini memupus kutukan Barcelona yang kerap kesulitan untuk menang jika bertandang ke markas Sociedad. Dalam dua laga sebelumnya di Anoeta, Barcelona hanya meraih satu hasil imbang dan menelan satu kekalahan dari Sociedad.

"(Kemenangan) itu jadi langkah awal menuju semifinal. Tapi, kami tahu bahwa masih ada pertandingan (leg) kedua. Bagaimana pun, kemenangan ini meningkatkan harapan di mana kami selalu sulit (menang di Anoeta)," kata Enrique dikutip FCBarcelona.com.

Kylian Mbappe Tambah Catatan Apik di PSG Vs Real Sociedad

"Tim bekerja sangat keras dengan usaha, sikap, dan konsentrasi di setiap waktu. Saya sangat melihat soliditas dalam bertahan secara keseluruhan tim. Untuk leg kedua, hasil ini memaksa mereka untuk mencetak gol dan datang kepada kami (Camp Nou). Pertandingan nanti akan sangat menarik," ujarnya. 

Barcelona akan menjamu Sociedad di Camp Nou dalam laga leg kedua perempat final Copa del Rey, 26 Januari 2017. (art)

Athletic Bilbao vs Real Madrid

Tembus Final Copa del Rey, Athletic Bilbao Lebih Hebat dari Real Madrid

Dua tim kuda hitam bakal bentrok di final Copa del Rey 2023/24. Athletic Bilbao bertemu Real Mallorca di Estadio de la Cartuja, Sevilla pada 6 April 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024