Memphis Tinggalkan MU, Fans Liverpool Ejek Lewat Twitter

Memphis Depay.
Sumber :
  • Reuters / Craig Brough

VIVA.co.id – Kepindahan pemain asal Belanda, Memphis Depay, ke Olympique Lyon disambut kebahagiaan dari fans tim rival mereka, Liverpool. Pendukung klub asal kota pelabuhan itu kompak menertawakan kegagalan Memphis berkarier di Premier League.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

MU akhirnya menerima tawaran Lyon untuk Memphis, dengan sejumlah klausul yang memuluskan proses transfer sebesar £16 juta. Di antaranya harga Depay yang bisa meningkat jadi £21,7 juta tergantung performa.

MU juga memasukkan klausul pembelian kembali, apabila Memphis sukses menemukan titik balik dalam kariernya di Ligue 1. Namun, tidak diketahui berapa harga yang harus dibayar MU, untuk pembelian kembali.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Memphis sudah menyetujui kontrak selama 4,5 tahun, yang akan mengikatnya hingga Juni 2021 di Lyon. Tidak diketahui apakah Memphis memperoleh gaji yang sama seperti di MU, yaitu sekitar £100 ribu per pekan.

Sebelum Memphis resmi merapat ke MU, dia sempat menjadi rebutan dengan Liverpool. Namun MU yang mendapatkan berkat campur tangan manajer kala itu, Louis van Gaal.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Pendukung Liverpool agak kecewa dengan keputusan Memphis. Hingga akhirnya Liverpool mengalihkan target ke seorang pemain asal Bundesliga, Roberto Firmino.

Tapi kini, pendukung Liverpool berbalik bisa tertawa. Sebab, Memphis tak bisa bersinar di Premier League, musim ini saja dia kehilangan banyak waktu bermain, Jose Mourinho hanya memainkannya di 4 pertandingan.

Memphis pun menjadi bahan olok-olok fans Liverpool yang disampaikan lewat cuitan-cuitan di Twitter. Berikut beberapa cuitan, dikutip dari HITC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya