Eks Pemain Sindir Ketergantungan Arsenal pada Dua Sosok Ini

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Lama tak terdengar, baru-baru ini mantan striker Arsenal, Emmanuel Adebayor, memberikan komentar terkait performa mantan timnya musim ini. Pemain asal Togo itu menyebut The Gunners terlalu bergantung dengan Mesut Oezil dan Alexis Sanchez.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukan tanpa alasan jika Adebayor mengemukakan pendapat tersebut. Keduanya memang menjadi figur kunci yang berhasil membuat Tim Meriam London masih bisa bersaing di empat besar.

Sejauh ini, mantan pemain Barcelona berhasil mencetak 14 gol dan delapan assists dari 21 laga Premier League serta masih bersaing dengan Diego Costa dan Zlatan Ibrahimovic sebagai top scorer. Sementara Oezil telah mencetak sembilan gol dan tujuh assists dari 24 penampilan di semua kompetisi.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Meski kontribusi mereka sangat terlihat, namun pemain 32 tahun merasa hal tersebut menjadi kurang baik bagi perkembangan tim secara keseluruhan. Sebab, ketika keduanya tak bermain, The Gunners terlihat kesulitan untuk meraih hasil positif.

"Sebenarnya, Arsenal memiliki tim yang bagus tetapi jika Sanchez sedang cedera, saya tak tahu siapa yang bisa menggantikannya," ujar mantan pemain Real Madrid seperti dikutip Mirror.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

"Masalah Arsenal saat ini adalah mereka terlalu bergantung kepada Oezil dan Sanchez. Jika salah satu dari mereka cedera, maka akan terjadi masalah besar," jelasnya.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu tak ragu untuk membandingkan kondisi mantan timnya dengan Chelsea. Menurutnya, The Blues memiliki kualitas tim yang lebih baik.

"Jika Anda melihat Chelsea, mereka masih punya Willian ketika Eden Hazard cedera. Dan jika Willian cedera, mereka masih memiliki Victor Moses," jelasnya.

Saat ini, Adebayor berstatus bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjang Crystal Palace. Namun, dia kini sedang membela Togo di ajang Piala Afrika 2017. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya