Ide Gila Basten di Duel Madrid Vs Barca, Bagaimana Hasilnya?

Laga Barcelona vs Real Madrid pada 1991
Sumber :
  • Marca

VIVA.co.id – Direktur Teknik FIFA, Marco van Basten, mengeluarkan sejumlah ide yang dipandang banyak pihak sebagai hal gila. Salah satu usulannya adalah menghapus peraturan offside, demi membuat permainan sepakbola jadi lebih atraktif.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Banyak tim mengandalkan taktif negatif, dengan menumpuk pemain dalam kotak penalti, lalu menjebak penyerang lawan dengan offside. Bukan hanya membuat tak banyak gol tercipta, tapi pertandingan pun jadi membosankan untuk ditonton.

"Saya penasaran melihat bagaimana sepakbola berjalan tanpa offisde. Itu akan membuat pertandingan lebih atraktif. Penyerang punya kesempatan lebih besar, dan banyak gol bisa tercipta," ujar Van Basten, seperti dikutip dari Mirror, Jumat 20 Januari 2017.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dilansir dari Marca, Barcelona dan Real Madrid pernah bertemu dalam satu laga khusus, yang digelar oleh Canal+. Pertandingan di Camp Nou pada 1991 itu dilangsungkan dengan peraturan berbeda, dengan diterapkannya peraturan offside terbatas.

Garis pembatas dibuat selebar lapangan di jarak titik penalti. Garis pembatas hingga garis akhir lapangan, menjadi zona bebas offside, di mana pemain bebas bergerak, menerima dan melepas umpan tanpa khawatir terjebak offside.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Hasilnya, pertandingan memang berjalan sangat atraktif. Menariknya, hanya satu pemain yang terkena offside selama laga berlangsung, yaitu Paco Llorente dari Real Madrid. (one)


Sebelum menyaksikan bigmatch Liga Inggris pekan ini, Anda bisa saling unjuk gigi dengan bermain di game VIVABallr. Melalui aplikasi VIVABallr yang segera dirilis ini, fans bisa terlibat langsung dalam pertandingan Liga Inggris.

Setelah mendownload aplikasi VIVABallr, Anda bisa bermain dan mendapatkan skor tertinggi sekaligus hadiah menarik. Mulai dari jersey sampai kemungkinan bisa terbang ke Inggris menyaksikan secara langsung pertandingan klub favorit Anda.

VIVAbola mengundang Anda dalam VIP testing untuk mencoba aplikasi VIVABallr. Klik di sini untuk mendapatkan undangan VIP testing VIVABallr, http://bit.ly/ballrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya