Bayern Munich Kokoh di Puncak Klasemen Berkat Lewandowski

Pemain Bayern Munich merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bayern Munich melawat ke Schwarzwald Stadium, markas SC Freiburg dalam lanjutan pekan ke-17 Bundesliga, Sabtu 21 Januari 2017 dini hari WIB. Skuat asuhan Carlo Ancelotti sukses memetik kemenangan dengan skor 2-1.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pertandingan baru berjalan empat menit, tim tuan rumah sudah mampu unggul. Tendangan terukur striker Freiburg, Janik Haberer usai menerima umpan terobosan dari Vicenzo Grifo tak mampu dihalau oleh kiper Bayern, Manuel Neuer.

Tertinggal satu gol, Bayern mencoba bangkit. Mereka bermain dominan sepanjang laga babak pertama. Akan tetapi, usaha The Bavarians baru menemui hasil positif saat pertandingan memasuki menit ke-35.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Memanfaatkan tendangan sepak pojok yang dieksekusi Douglas Costa, striker Bayern, Robert Lewandowski menyambar bola dengan kaki kirinya. Kiper Freiburg, Alxander Schwolow sempat menepisnya, namun sayang karena kencang, bola tetap masuk ke dalam gawang.

Skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda paruh pertama pertandingan usai. Memasuki babak kedua, Bayern masih mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mulai gencar melakukan serangan melalui sisi sayap yang diisi Arjen Robben dan Franck Ribery.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Akan tetapi, rapatnya pertahanan yang dibangun tim tuan rumah menyulitkan Philipp Lahm dan kawan-kawan untuk mencetak gol. Dari statistik peluang, Bayern memiliki lima kesempatan, namun hanya dua yang benar-benar mengarah ke sasaran.

Lewandowski akhirnya membuat para pendukung Bayern bisa bernafas lega ketika pertandingan memasuki menit ke-91. Striker asal Austria tersebut tanpa ampun meneruskan umpan Ribery dengan tendangan terukur dan memaksa Schwolow memungut bola dari dalam gawangnya.

Kemenangan ini membuat Bayern makin kokoh di puncak klasemen. Mereka telah meraup 42 poin hasil dari 17 pertandingan yang dilakoni. Sedangkan Freiburg terpaku di posisi kedelapan dengan raihan 24 poin.

Susunan pemain

SC Freiburg: Alexander Schwolow; Manuel Gulde, Marc Torrejon, Christian Guenter, Pascal Stenzel (Lukas Kubler 83'); Nicolas Hoefler, Mike Frantz, Vicenzo Grifo; Maximilian Philipp, Florian Niederlechner (Nils Petersen 70'), Janik Haberer (Christian Streich 83')

Bayern Munich: Manuel Neuer; Mats Hummels, Javi Martinez, David Alaba (Juan Bernat 71'), Philipp Lahm; Thomas Mueller, Arturo Vidal (Joshua Kimmich'), Xavi Alonso; Robert Lewandowski, Douglas Costa (Franck Ribery 71'), Arjen Robben

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya