Neymar, Provokator Ulung di Kotak Penalti

Penyerang Barcelona, Neymar Jr.
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona beruntung memiliki Neymar dalam skuat mereka. Selain punya kualitas individu mumpuni, pemain asal Brasil tersebut juga kerap membawa peruntungan lain bagi klub asal Catalan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dilansir Marca, Neymar merupakan provokator ulung di kotak penalti lawan. Aksinya yang menawan seringkali diakhiri dengan pelanggaran yang berbuah hadiah penalti.

(Baca juga: Video Diving Gagal Neymar Berbuah Kartu Kuning)

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Tercatat, selama bermain di Spanyol, Neymar sudah memberikan 19 penalti untuk Barcelona. Jumlah tersebut lebih banyak dari pemain lain jika dihitung sejak lima tahun lalu.

Di tempat kedua ada megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dengan catatan 15 kali. Menyusul kemudian striker Sevilla, Vitolo 12 kali, dan Lionel Messi sembilan kali.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Penalti teranyar yang diberikannya kepada Barcelona terjadi saat turun melawan Real Sociedad dalam babak perempatfinal Copa del Rey di Estadio de Anoeta, Jumat 20 Januari 2017.

(Baca juga: Aksi Suarez dan Neymar Kerjai Pique Secara 'Sadis')

Ketika pertandingan memasuki menit ke-19, Neymar melakukan akselerasi hingga ke dalam kotak penalti. Bek Sociedad, Aritz Elustondo terpaksa melakukan pelanggaran untuk menghentikan pergerakan itu.

Dipercaya sebagai eksekutor, pemain berusia 24 tahun tersebut tak menyia-nyiakannya. Dan berkat golnya tersebut, skuat asuhan Luis Enrique bisa pulang dengan bekal kemenangan 1-0.

Di babak kedua, Neymar sempat mencoba untuk melakukan provokasi di dalam kotak penalti lawan. Dia terjatuh ketika dihadang kiper Sociedad, Geronimo Rulli.

Akan tetapi yang terjadi justru dia dianggap melakukan diving. Alhasil Neymar harus pasrah diganjar kartu kuning oleh wasit dan menanggapinya dengan meringis malu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya