Striker Sociedad Klaim Messi Layak Diganjar Kartu Merah

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne

VIVA.co.id – Pertandingan antara Real Sociedad melawan Barcelona di leg pertama babak perempatfinal Copa del Rey berlangsung dramatis. Tuan rumah mesti takluk 0-1 dari klub asal Catalan berkat gol Neymar dari titik putih.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Akan tetapi, seusai pertandingan gelandang Sociedad, Asier Illarramendi mengeluarkan pernyataan keras. Dia mengklaim striker Barcelona, Lionel Messi layak diganjar kartu merah.

Mantan pemain Real Madrid itu bukan tanpa alasan mengeluarkan pernyataan keras tersebut. Dia memberikan contoh mengapa wasit seharunya mengusir keluar pemain asal Argentina tersebut.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

(Baca juga: Bek Real Sociedad Acuhkan Messi yang Sedang Marah)

Kartu kuning pertama seharusnya diberikan wasit kepada Messi yang sengaja membuang waktu. Kemudian menyusul saat dia menendang bola tendangan bebas sebelum wasit meniupkan peluit.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Jika saja dia (Messi) mengenakan baju yang lain, mungkin dia akan diusir ke luar lapangan. Tapi apapun yang terjadi, kami harus tetap bangkit," kata Illarramendi dikutip dari Sportsmole.

Kepemimpinan wasit yang tidak memuaskan ini juga membuat Illarramendi kesal. Dia menganggap wasit terlalu berat sebelah, karena ada momentum saat Sociedad berpeluang mencetak gol justru dianggap offside.

"(David) Zurutuza tidak offside, dan jelas dia dalam posisi yang benar ketika menerima tendangan bebas ke dalam kotak penalti," ungkap pemain berusia 26 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya