Timnas Futsal Indonesia Waspada Kekuatan Malaysia

Timnas Futsal Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Timnas Futsal Indonesia akan mentas di Piala AFF Futsal 2016. Kompetisi tersebut sedianya akan dihelat di Bangkok, Thailand tahun lalu, akan tetapi diundur menjadi 23-29 Januari 2017 mendatang.

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Myanmar Malaysia, dan Laos. Dan pada pertandingan perdana, skuat asuhan Andri Irawan akan berhadapan dengan timnas Malaysia.

(Baca juga: Tak Lawan Thailand, Bintang Timnas Futsal Malah Kecewa)

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Bintang timnas Indonesia, Bambang Bayu Saptaji menilai, Malaysia memiliki kelebihan dari sisi postur tubuh. Namun, dia yakin Skuat Garuda mampu memenangkan pertandingan, karena memiliki kecepatan yang baik.

"Mereka nanti akan menurunkan pemain yang berbeda, mereka akan menurunkan tujuh sampai delapan pemain baru," kata Bayu kepada wartawan di acara pelepasan timnas futsal Indonesia, Jumat 20 Januari 2017.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

"Yang saya lihat pemain baru mereka punya tinggi badan di atas pemain Indonesia. Namun dalam skill dan kecepatan Indonesia lebih dari mereka," imbuhnya.

(Baca juga: Masa Emas, Timnas Futsal Ingin Kembali Juara Piala AFF)

Selain memiliki keunggulan dalam sisi teknis, Bayu juga semakin percaya diri menyambut pertandingan nanti karena alasan statistik pertemuan. Sebab, pada 2014 lalu, Skuat Garuda sukses menang telak atas Malaysia.

"Melawan Malaysia kami tidak akan meremehkan, kami punya rekor bagus melawan mereka, terakhir kali kami menang dengan skor telak 6-1 di tahun 2014 lalu," tutur pemain yang akrab disapa BBS itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya