Ini Target PSSI untuk Pelatih Timnas Indonesia yang Baru

Luis Milla, Pelatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Setelah resmi menunjuk Luis Milla sebagai pelatih, PSSI menargetkan Timnas Indonesia bisa berprestasi di bawah asuhan pelatih asal Spanyol ini. Timnas Indonesia sudah lama paceklik gelar juara, terutama di SEA Games. 

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Tim Merah Putih ini terakhir kali menjadi juara SEA Games pada 1991 di Manila. Artinya sudah hampir 26 tahun tidak meraih emas di SEA Games. 

"Target utama jangka pendek untuk timnas senior hanya FIFA matchday saja. Fokus kami lebih kepada timnas U-23," kata Sekjen PSSI, Ade Wellington di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat 20 Januari 2017. 

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Selain meraih emas di SEA Games Malaysia 2017, PSSI juga menargetkan untuk Asian Games 2018 di Jakarta. Namun, untuk Asian Games PSSI tidak menargetkan meraih medali. 

"Untuk Asian Games hanya 4 besar. Tapi SEA Games harus juara. Apalagi kita sudah 26 tahun tidak meraih emas," tambah Ade.

Dukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia Jelang Tempur di Final

Sementara itu, Milla sendiri saat ditanya target ia belum mau berbicara banyak. Apalagi Milla baru akan memulai pekerjaannya di Indonesia pada 8 Februari mendatang. 

Milla akan kembali ke Spanyol hari ini, Sabtu 21 Januari 2016. Namun, ia akan kembali ke Indonesia 31 Januari nanti. Meski pulang ke Spanyol, namun Milla membawa beberapa dokumen yang akan dipelajarinya terutama soal pemain Indonesia. 

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023