Melatih Indonesia, Luis Milla Ungkap Kegembiraan di Twitter

Luis Milla Latih Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – PSSI telah resmi menunjuk Luis Milla Aspas sebagai pelatih Timnas Indonesia menggantikan Alfred Riedl yang meninggalkan Tim Merah Putih usai Piala AFF 2016. Milla diperkenalkan kepada media di Indonesia Jumat 20 Januari 2017 di Kantor PSSI, Jakarta. 

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Setelah diperkenalkan Milla, akan kembali ke Spanyol pada, Sabtu 21 Januari 2017 dan kembali lagi ke Tanah Air, 31 Januari mendatang. Ia akan resmi menangani Indonesia pada 8 Februari 2017.

Pelatih berusia 50 tahun ini tidak bisa menyembunyikan kebahagiaanya bisa melatih Indonesia. Ia pun mengungkapkan hal tersebut dalam akun Twitternya dengan menggunakan bahasa Spanyol. 

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Contento de comenzar una nueva aventura como Seleccionador de Indonesia. Muy ilusionado con este reto, ( Senang untuk memulai petualangan baru sebagai pelatih Indonesia. Sangat gembira tentang tantangan ini)," tulis Milla. 

Milla merupakan pelatih yang berhasil membawa Spanyol U-21 meraih Piala Eropa 2011 di Denmark. Bahkan, diantara pemain yang ia asuh saat itu kini menjadi pemain andalan di klub dan timnas senior Spanyol. Sebut saja, David De Gea, Juan Mata, Ander Herrera yang kini mereka bermain di Premier League. 

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Milla pun diharapkan dapat mengembalikan kejayaan sepakbola Indonesia. PSSI menargetkan Timnas Indonesia meraih emas pada SEA Games 2017 di Malaysia, Agustus mendatang.

"Saya senang menerima pekerjaan ini. Ini pekerjaan yang penting bagi saya. Saya gembira dengan tantangan ini," kata Milla saat konferensi pers. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya