Latih Timnas Indonesia, 3 Media Spanyol Beritakan Luis Milla

Luis Milla, Pelatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Terjawab sudah siapa yang menjadi pelatih tim nasional Indonesia. Dia adalah pria asal Spanyol, Luis Milla.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Pria yang kini berusia setengah abad tersebut memiliki karier bermain bersama klub elit Spantol ketika masih aktif bermin. Barcelona, Real Madrid dan Valencia adalah klub yang pernah diperkuat Milla.

Milla menjadi penggawa El Barca di periode 1984 sampai 1990, kala itu dia bermain di 54 laga dengan sumbangan dua gol. Lalu, dia hijrah ke Santiago Bernabue pada dan bermain selama 7 tahun, tiga gol dicetaknya dari 165 laga.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Valencia menjadi tempatnya menutup karier. Dia pensiun di sana pada tahun 2001 silam setelah memainkan 79 pertandingan.

Pasca pensiun, Milla memutuskan untuk menggeluti dunia kepelatihan. Dia adalah sosok di balik kesuksesan  tim nasional Spanyol U-19, U-20, U-21 dan U-23.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Data dari situs resmi UEFA, Juan Mata, Ander Herrera, David de Gea, Cesar Azpilicueta, Javi Martinez, hingga Thiago Alcantara, masuk skuat besutan Milla. Keenam pemain tersebut menjadi tulang punggung Spanyol U-21. Hingga akhirnya, Spanyol U-21 menjadi juara dunia.

Penunjukkan Milla sebagai pelatih tim nasional Indonesia tak hanya diberitakan media dari Indonesia. Tiga media Spanyol pu seolah tak mau kelewatan momen ini.

Marca, AS dan Sport.en memuat artikel yang berisikan pengumuman penunjukan Milla sebagai pengganti dari Alfred Riedl. Milla dikontrak 2 tahun oleh PSSI. Mantan gelandang Real Madrid itu ditargetkan bisa membawa Indonesia juara di SEA Games 2017 dan berprestasi pada gelaran Asian Games 2018.

Marca memberitakan penunjukkan Luis Milla jadi pelatih timnas Indonesia

AS, memberitakan penunjukkan Luis Milla jadi pelatih timnas Indonesia

Sport.es memberitakan penunjukkan Luis Milla jadi pelatih timnas Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya