Ini Rating Pemain Baru MU Selepas Ferguson Pensiun

Logo Manchester United
Sumber :

VIVA.co.id – Masa keemasan Manchester United diraih saat masih dibesut Sir Alex Ferguson. Pria asal Skotlandia itu memutuskan pensiun di tahun 2013 setelah memberikan gelar Premier League ke-20.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Sepeninggalan Fergie (sapaan Ferguson), kekhawatiran menyelimuti klub, pemain dan juga fans. Mereka bertanya-tanya apakah manajer berikutnya bisa mempertahankan reputasi klub yang dibangun selama 27 tahun oleh Fergie.

Tiga manajer terhitung sudah ditunjuk klub untuk menemukan sosok pengganti yang pas untuk Ferguson. David Moyes, Louis van Gaal, dan kini era Jose Mourinho.

Pemain MU Dapat Bocoran Erik Ten Hag Tidak Akan Bertahan

Selain manajer, komposisi pemain di MU pun berubah-berubah. Terhitung, sejak ditinggal Ferguson, MU sudah membeli 13 pemain baru.

Di era Moyes, MU mendatangkan Marouane Fellaini dan Juan Mata, sedangkan rezim Van Gaal, MU memborong 7 pemain, mereka adalah Angel Di Maria, Memphis Depay, Matteo Darmian, Marcos Rojo, Daley Blind, Ander Herrera dan Anthony Martial. Era Mourinho, empat pemain diboyong, Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan dan Paul Pogba.

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

Dari semua pemain anyar di atas, hanya pemain baru era Mourinho yang memiliki rating bagus. Seorang jurnalis dari ESPN bernama Musa Okwonga, merilis rating 13 pemain tersebut.

David Moyes:
Marouane Fellaini (6)
Juan Mata (8)

Louis van Gaal:
Angel Di Maria (3)
Mamphis Depay (4)
Matteo Darmian (5)
Marcos Rojo (6)
Daley Blind (8)
Ander Herrera (9)
Anthony Martial (9)

Jose Mourinho:
Eric Bailly (9)
Zlatan Ibrahimovic (9)
Henrikh Mkhitaryan (9)
Paul Pogba (9)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya